Tunggu Hasil Akhir Donald Trump Bicara tentang Pilpres 2024.

debat capres donald trump

Pada Debat Capres AS pada Kamis (27/6) malam moderator bertanya kepada Trump sebanyak tiga kali apakah Tump menerima hasil Pilpres November. (tangkapan layar).

LINTAS7NEWS – Pada debat presiden AS tahun 2020, Donald Trump memberikan jawaban yang mencatat: “Saya akan melihatnya nanti. Saya akan memberitahu Anda pada waktunya.” Ini mencerminkan sikapnya yang kontroversial terhadap hasil pemilihan dan keengganannya untuk mengakui kekalahannya secara langsung.

Pada debat capres AS pada Kamis (27/6) malam, moderator bertanya kepada Trump sebanyak tiga kali apakah dia akan menerima hasil pilpres pada November mendatang, terlepas siapa pun yang menang. Setelah ditanya beberapa kali, Trump akhirnya memberikan jawaban langsung, yang mungkin berisi penegasan atau pernyataan mengenai niatnya terhadap hasil pemilu tersebut.

Jawaban Trump pada debat capres AS tersebut adalah: “Jika ini adalah pemilu yang adil, sah, dan baik, tentu saja.”

baca juga : Presiden AS Trump Minta Agar Penembak Polisi Di Hukum Mati

“Akan lebih mudah bagi saya untuk melakukan itu daripada maju kembali,” imbuh Trump setelah menyatakan bahwa dia akan menerima hasil pemilu jika dipastikan sebagai pemilu yang adil, sah, dan baik.

Ketika ditanya lebih lanjut oleh moderator debat mengenai apakah dia akan mengecam tindak kekerasan politik selama pilpres dalam bentuk apa pun, Trump menjawab bahwa dia “tidak seharusnya mengatakan hal itu lainnya.”

“Tapi tentu saja saya mempercayai itu,” ucap mantan Presiden AS dari Partai Republik tersebut, merujuk pada keyakinannya terhadap proses pemilu yang adil dan sah.

“Itu sama sekali tidak bisa diterima,” kata Trump lagi, menegaskan pendiriannya terhadap tindak kekerasan dalam konteks pilpres.**

(sd)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.