Keir Starmer Terpilih Sebagai PM Inggris Janjikan Pembaruan Nasional

Keir Starmer memimpin pembaruan nasional' setelah kemenangan Partai Buruh dalam pemilu, menggantikan pemerintahan Partai Konservatif.

Keir Starmer memimpin pembaruan nasional setelah kemenangan Partai Buruh dalam pemilu, menggantikan pemerintahan Partai Konservatif. (Tangkapan Layar).

LINTAS7NEWS – Keir Starmer bersumpah untuk memimpin ‘era pembaruan nasional’ setelah kemenangan Partai Buruh dalam pemilu, menggantikan pemerintahan Partai Konservatif.

“Hari ini merupakan awal dari bab baru bagi kita – sebuah misi pembaruan nasional untuk membangun kembali negara kita,” ujar Starmer dalam pidato kemenangannya di London setelah Partai Buruh meraih mayoritas di parlemen, dilaporkan oleh kantor berita AFP pada Jumat (5/7/2024).

Partai Buruh Inggris berhasil merebut kekuasaan setelah memenangkan pemilihan umum di negara tersebut, melewati ambang batas 326 kursi untuk meraih mayoritas di House of Commons.

Baca juga : Awas Kena Semprot DPR! Bos Smelter Asal China Pakai Bahasa Inggris

“Mandat seperti ini disertai dengan tanggung jawab besar,” ujar pemimpin Partai Buruh Keir Starmer kepada para pendukungnya di London, sesaat setelah hasil penghitungan suara yang mengumumkan kemenangan telak.

Pemimpin Inggris Rishi Sunak mengakui kekalahannya dalam pemilu ini dengan mengatakan, “Saya bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.”

“Hari ini, kekuasaan akan berpindah tangan secara damai dan tertib dengan niat baik dari semua pihak,” kata Sunak, setelah partainya, Konservatif, mengalami kekalahan bersejarah dari Partai Buruh.**

(ZS)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.