Misi Utang Negara: Jusuf Hamka Ungkap Agenda Pertemuan dengan Menko Polhukam.

Jusuf Hamka

Foto : Jusuf Hamka (tangkapan layar).

LINTAS7NEWS – Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka akan menemui Menko Polhukam Hadi Tjahjanto untuk membahas utang negara. Ia berharap pertemuan ini dapat menghasilkan solusi positif bagi pembangunan infrastruktur.

“Ya mungkin kita akan cari waktu untuk bertemu Hadi,” kata Jusuf usai pertemuan dengan mantan Menko Polhukam Mahfud Md di Patra Kuningan, Jakarta Selatan, pada Sabtu (13/7/2024).

Meski demikian, Jusuf mengungkapkan bahwa ia tengah mempertimbangkan untuk mengajukan judicial review terhadap peraturan utang negara. Menurutnya, terdapat ketidakseimbangan antara negara dan warga negara dalam hal utang ini.

“Tetapi saya sedang memikirkan hal ini, karena baru bertemu dengan teman-teman lawyer, saya ingin mencoba melakukan class action,” ujarnya.

baca juga : Tembus Rp5.952,63 T Per April 2021 Utang Luar Negeri RI

“Karena jika warga negara berutang kepada negara dan tidak membayar, bisa disita jaminan atau dibekukan. Saya ingin mencoba class action untuk melindungi agar barang-barang negara tidak disita,” sambungnya.

Lebih lanjut, ketika ditanya mengenai rencana untuk bertemu Presiden terpilih Prabowo Subianto, Jusuf memilih untuk tidak berkomentar. Ia hanya menegaskan bahwa ia akan terus berusaha menyelesaikan masalah utang tersebut.

“Kita akan uber terus,” ujarnya

Sementara itu, pengacara Hamid Basyaid menyatakan bahwa mereka merencanakan pertemuan dengan Prabowo. Ia menekankan, meskipun ada pergantian pemerintahan, tanggung jawab utang tetap pada negara.

“Tentu saja kita akan bertemu Prabowo, karena negara ini satu, meskipun pengurusnya berubah. Setiap lima tahun presiden dan menteri berganti, tetapi subjeknya tetap, yaitu negara. Jadi, hal ini akan terus ditangani,” tuturnya.**

(sd)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.