Keputusan Mendalam : Joe Biden Menarik Diri dari Kontes Pilpres AS.

Joe Biden

Joe Biden Debat Pilpres 2024. (tangkapan layar).

LINTAS7NEWS – Dengan penuh kesadaran dan pertimbangan mendalam, Joe Biden mengumumkan pengunduran diri dari pencalonan Presiden AS tahun 2024. Keputusan ini Joe Biden ambil dengan tujuan memperkuat masa depan negara kita. Terima kasih atas semua dukungan yang telah diberikan.

Pengumuman mundur tersebut disampaikan Biden pada Minggu (21/7) waktu Amerika. Dalam suratnya itu, Biden membahas capaian kerjanya sebagai Presiden Amerika Serikat selama hamper empat tahun terakhir.

“Tiga setengah tahun terakhir merupakan perjalanan gemilang bagi bangsa kita. Saat ini, Amerika bangkit dengan ekonomi yang tak tertandingi di dunia, menjadi bukti nyata keberhasilan kita bersama. bunyi surat Biden yang diunggah di akun X miliknya.

Dalam mengatasi pandemi COVID-19, kepemimpinan kita berhasil membawa Amerika Serikat keluar dari krisis dengan sukses. Sekarang, kita bangga memulihkan kehormatan dan posisi Amerika di panggung internasional.

baca juga : Joe Biden Kecam Serangan Terhadap Orang Asia Di Amerika Serikat

“Saya sadar tak ada yang mungkin tercapai tanpa dukungan Anda, rakyat Amerika. Bersama-sama, kita telah menangani pandemi sekali dalam seabad dan mengatasi krisis ekonomi terburuk sejak Depresi Besar. Kita telah menjaga dan mempertahankan demokrasi kita, serta merevitalisasi serta memperkuat aliansi kita di seluruh dunia,” ujar Biden.

Biden dengan rendah hati mengakui kehormatan menjadi Presiden Amerika Serikat. Meskipun ia awalnya berniat untuk mencalonkan diri kembali untuk empat tahun mendatang, Biden akhirnya memutuskan untuk mundur dari perlombaan pencalonan presiden Amerika Serikat tahun ini.

“Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani Anda sebagai Presiden. Meskipun awalnya saya bermaksud mencalonkan diri kembali, saya percaya langkah ini adalah yang terbaik untuk partai saya dan negara. Saat ini, fokus saya sepenuhnya terhadap menjalankan tugas sebagai Presiden untuk sisa masa jabatan saya,” kata Biden.

Berikut isi lengkap surat pengunduran diri Joe Biden dari bursa Pilpres AS 2024:

baca juga : Ancaman Penembakan Massal Jika Biden Menang Pilpres AS, FBI Luncurkan Penyelidikan

Saudara-saudara sebangsa, Selama tiga setengah tahun terakhir, kita telah membuat kemajuan besar sebagai sebuah bangsa. Hari ini, Amerika memiliki ekonomi terkuat di dunia. Kami telah melakukan investasi bersejarah dalam membangun kembali negara kita, dalam menurunkan biaya obat resep bagi lansia, dan dalam memperluas akses layanan kesehatan terjangkau ke rekor jumlah orang Amerika. Kami telah menyediakan perawatan yang sangat dibutuhkan kepada satu juta veteran yang terpapar zat beracun. Mengesahkan undang-undang keamanan senjata pertama dalam 30 tahun. Mengangkat wanita Afrika-Amerika pertama ke Mahkamah Agung. Dan mengesahkan undang-undang iklim paling signifikan dalam sejarah dunia. Amerika tidak pernah berada dalam posisi yang lebih baik untuk memimpin daripada hari ini. Saya tahu tidak ada yang bisa dilakukan tanpa Anda, rakyat Amerika. Bersama-sama, kita mengatasi pandemi yang terjadi sekali dalam seabad dan krisis ekonomi terburuk sejak Depresi Besar. Kami telah melindungi dan mempertahankan Demokrasi kita. Dan kami telah merevitalisasi dan memperkuat aliansi kami di seluruh dunia. Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani Anda sebagai Presiden. Dan meskipun niat saya adalah mencalonkan diri kembali, saya percaya ini adalah demi kepentingan terbaik partai saya dan negara bagi saya untuk mundur dan fokus sepenuhnya pada menjalankan tugas sebagai Presiden untuk sisa masa jabatan saya. Saya akan berbicara kepada rakyat akhir pekan ini secara lebih rinci tentang keputusan saya. Untuk saat ini, izinkan saya menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua yang telah bekerja keras untuk melihat saya terpilih kembali. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden Kamala Harris karena menjadi mitra luar biasa dalam semua pekerjaan ini. Dan izinkan saya menyampaikan penghargaan tulus saya kepada rakyat Amerika atas kepercayaan dan kepercayaan yang telah Anda berikan kepada saya. Saya percaya hari ini seperti yang selalu saya lakukan: bahwa tidak ada yang tidak bisa dilakukan Amerika – ketika kita melakukannya bersama-sama. Kita hanya perlu mengingat bahwa kita adalah Amerika Serikat.**

(sd)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.