Antisipasi Konflik Israel-Lebanon: Rencana Tindakan PBB Menghadapi Eskalasi Potensial.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menegaskan komitmen PBB mendukung penghentian perang Gaza dan mencegah meluasnya konflik ke Lebanon.

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menegaskan komitmen PBB mendukung penghentian perang Gaza dan mencegah meluasnya konflik ke Lebanon. (tangkapan layar)

LINTAS7NEWS – Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres menegaskan komitmen PBB dalam mendukung setiap upaya diplomatik untuk mengakhiri kekerasan di Gaza dan mencegah meluasnya konflik ke Lebanon.

PBB saat ini memiliki sekitar 10.000 pasukan penjaga perdamaian di Lebanon.

Guterres menyatakan bahwa pasukan penjaga perdamaian PBB bekerja tanpa henti untuk meredakan ketegangan di wilayah tersebut.

Dia juga menegaskan bahwa eskalasi kekerasan yang melibatkan Hezbollah dan Israel merupakan skenario terburuk yang sangat dia khawatirkan, terutama mengingat kondisi saat ini yang semakin memperparah situasi tersebut.

baca juga : Krisis Kemanusiaan: Bantuan Gaza Dirusak, RI Menyalahkan Israel atas Pembiaran Terhadap Tindakan Sabotase

Dilansir dari Al Jazeera, Guterres menegaskan bahwa cara terbaik untuk mencegah meluasnya konflik ke Lebanon adalah dengan mengakhiri pertempuran Israel di Gaza.

Karenanya, ia kembali menyerukan agar permusuhan dihentikan untuk mencapai gencatan senjata yang berkelanjutan. Menurutnya, itu merupakan satu-satunya solusi yang dapat bertahan dalam jangka panjang.**

(sd)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.