Masih Mungkin Lolos, Syaratnya Sangat Berat

BLITAR- Tiga kekalahan beruntun membuat PSBK Blitar kini berada di urutan paling buncit klasemen sementara grub B liga 3 pra nasional. Satu-satunya jalan, mereka harus menyapu tiga laga tersisa untuk menjaga peluang lolos ke fase berikutnya. Atau setidaknya untuk bertahan agar tidak terlempar ke liga 3 regional.

“Pilihannya memang berat. Karena kita terpuruk di urutan terbawah. Mau tidak mau kita harus maksimalkan pertandingan-pertandingan berikutnya,” ucap Yudi Meira, manajer PSBK Blitar saat dihubungi kemarin.

Foto: Pemain Psbk (kaos merah) usai dikalahkan Persinga Ngawi

Tim kebanggaan warga Kota Blitar itu boleh saja menaruh target muluk pada tiga pertandingan berikutnya. Yakni, menyapu bersih tiga laga yang masih tersisa, sehingga mengumpulkan 9 poin. Dengan torehan itu, PSBK masih bisa lolos meski peluangnya kecil. Jika sukses mengamit 9 poin, minimal tidak di urutan terbawah atau juru kunci. “Targetnya bisa dimenangkan semua biar bisa bertahan,” tegas Yudi.

Tapi tentunya,  memenangkan tiga laga sisa bukan perkara gampang. Tantangannya lebih berat dibandingkan pada tiga laga sebelumnya yang bermain di kandang dua kali dan sekali tampil di luar kandang. Tiga laga berikutnya nanti sebaliknya. Bayu Prisma dkk akan tampil di luar kandang dua laga dan sekali bermain di kandang sendiri.  “Tinggal satu home dan dua away. Memang berat, tapi kami akan berjuang sekuat tenaga,” tandasnya. (ttk/yog)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.