Sidak Pembangunan Jalan , Komisi III Temukan Kejanggalannya

BLITAR-Banyak kejanggalan ditemukan Komisi III DPRD Kabupaten Blitar  dalam pembangunan ruas jalan di wilayah Kecamatan Kademangan. Itu diketahui setelah para wakil rakyat itu melakukan inspeksi mendadak (sidak)  guna memantau pembangunan jalan tersebut.

“Kami menerima laporan dari masyarakat baik secara lisan maupun tertulis terkait pembangunan jalan ini. Sehingga kami rasa perlu untuk melihat langsung ke lapangan,” kata Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Sugianto.

 Menurut dia, banyak yang janggal dalam proses pembangunan jalan di Desa Pakisaji dan Desa Sumberjo Kecamatan Kademangan. Struktur beton bertulang ini terlihat rapuh. “Kami rekomendasikan dinas teknis untuk melaksanakan uji laboratorium. campuran materialnya yang kurang. Tapi pihak pelaksana bilang sudah sesuai,” ungkap Sugik, panggilan Sugianto.

 Pembangunan jalan ini merupakan upaya pemerintah memberikan akses jalan yang baik bagi masyarakat.  Proyek ini menghabiskan anggaran Rp 800 juta. Dengan dana sebesar itu  diharapkan hasilnya memuaskan masyarakat.  “Kalau hasil uji lab memang ada yang tidak sesuai kami minta segera ditindaklanjuti,” jelas dia.(mha/yog)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.