Upacara HUT KE-75 TNI Dilaksanakan Secara Daring Dipimpin Oleh Presiden Joko Widodo

Jakarta – Hari ini 5 Oktober 2020 dalam rangka memperingati perayaan HUT ke-75 TNI Presiden Joko Widodo akan memimpin upacara secara daring.

Seperti yang dilansir dari Kompas.com Upacara tersebut dihadiri Wakil Presiden Maruf Amin, Menko Polhukam Mahfud MD, dan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto. Kemudian Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa, Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil menjelaskan bahwa upacara tersebut akan dilakukan secara terbatas dan juga akan diikuti oleh pimpinan TNI di Mabes TNI, Mabes TNI AD, Mabes TNI AL, Mabes TNI AU, dan seluruh wilayah di Indonesia. Upacara HUT ke-75 di daerah juga dihadiri Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

“Di luar negeri, upacara peringatan HUT ke-75 TNI Tahun 2020 dilaksanakan di kantor Perwakilan RI dalam bentuk syukuran,” kata Aidil.

Seluruhnya mengikuti upacara menggunakan konferensi video.  Adapun tema HUT ke-75 TNI bertajuk “Sinergi untuk Negeri”.

Sebelumnya , pimpinan TNI juga telah menggelar baksos dan ziarah ke TMP Kalibata hingga ke makam Panglima Besar TNI Jenderal Sudirman.

(KPS/ZA)

Bagikan Melalui