Pjs Bupati Blitar Pimpin Apel Gelar Pasukan Penyerahan Sat Linmas Pilkada 2020

Blitar,Lintas7News.com : Dalam Rangka Penyelenggaraan Pilbup Kabupaten Blitar Tahun 2020, Rabu (2/12/2020) Pemkab Blitar menggelar Apel Siaga Gelar Pasukan Penyerahan Satlinmas. Apel yang dipimpin oleh Pjs.Bupati Blitar Drs. Budi Santosa berlangsung di alun – alun Kantor Bupati Blitar di Kanigoro.

Dalam sambutannya Pjs. Bupati mengatakan, dalam mengamankan Pilbup Kabupaten Blitar, telah disiapkan 7494 personel. Personel tersebut terdiri atas 475 dari Polres Blitar, 332 personel dari BKO tiga Kabupaten dan Brimob, Anggota Polres Blitar Kota 365 personel, 416 anggota TNI dan Satlinmas 6016 personel.
Untuk Satlinmas berada di bawah kendali operasi Polres Blitar dan Polres Blitar kota. Dengan rincian, 1911 personil untuk wilayah hukum Polres Blitar Kota dan untuk Polres Blitar sebanyak 4105 personil linmas. Mereka bertugas di 22798 TPS, 248 PPS desa dan kelurahan dan 22 PPK.

Melalui Apel Siaga gelar pasukan itu, Pjs.Bupati Blitar Budi Santosa berharap berharap dapat meningkatkan efektivitas kerjasama antara instansi penanggung jawab keamanan Pilbup Blitar dengan instansi pendukung. “ Dengan sinergitas yang solid sehingga bisa menghasilkan kenerja yag baik”. Paparnya.

Lanjut Pjs,Bupati selain menjaga ketertiban tugas linmas menjaga penegakkan protokol kesehatan saat pemungutan suara 9 Desember 2020 mendatang, selain itu, linmas juga perlu mengatur tempat duduk bagi warga yang datang ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk mencoblos pilihannya.

“Supaya jangan bergerombol, kalau Pilkada sebelumnya tidak masalah sekarang ada protokol kesehatan. jadi itu bagian juga dari Linmas,” tegasnya.(Adv/Panji)

Bagikan Melalui