Persiapan Keamanan, Polres Blitar Kota Menggelar Apel Pasukan “Operasi Lilin Semeru 2020”

BLITAR – Polres Blitar Kota menggelar apel pasukan dalam rangkan mempersiapan operasi “Lilin Semeru 2020” untuk keamanan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru agar masyarakat merasa aman dan nyaman dimasa pandemi Covid-19.

Serta memberikan penghargaan berupa pemasangan pita kepada personil yang berprestasi, bertempat di lapangan Apel Polres Blitar Kota, Senin (21/12/2020) Pagi. Kegiatan tersebut di hadiri oleh Polres Blitar Kota, Dandim 0808, Sat Poll PP, Dishub, Setkom dan Rapi.

Polres blitar kota secara serentak seindonesia pada prinsipnya menggelar apel pasukan dalam rangka operasi Lilin 2020, kegiatan operasi ini bertujuan untuk meng antisipasi kegiatan pelaksanaan perayaan natal dan tahun baru 2021.

Untuk mengantisipasi keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru, Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan “adapun antisipasi yang pertama adalan antisipasi terkait gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) baik itu kejahatan maupun aksi teror lainnya yang kedua adalah antisipasi penyebaran covid-19, dimana di setiap libur panjang evaluasinya terjadi lonjakan penambahan covid-19, jadi dua hal tersebut menjadi konsen kamtibmas dan penyebaran covid di lakukan melalui pola operasi.

“Operasi ini, merupakan operasi kemanusiaan , titik beratnya adalah pengamanan ,aktifitas natal dan tahun baru yang kedua kamtibcerlantas dengan mengantisipasi kemacetan dan laka lantas yang ketiga antisipasi penyebaran covid-19 dengan pembatasan-pembatasan kegiatan atau aktifitas sosial masyarakat,’’terangnya.

Operasi ini gelar meliputi, bukan hanya polri tetapi juga instasi terkait lainnya yaitu teman-teman TNI kemudian unsur pemerintah daerah dalam hal itu dishub, Sat Poll PP dan juga di bantu Senkom, Rapi, TNI didalam rangka melaksanakan operasi Lilin dan pelibatannya cukup banyak personil polri 165 personil di dukung juga teman-teman instansi terkait lainya yang cukup banyak kemudian adapun tempat yang menjadi fokus pengamanan kita membuat pos pam dan pos pelayanan bertempat di alun-alun dan kebun rojo dan nglegok di penataran dan pos pelayanan lalu lintas semua di fungsikan untuk jumlah semua pos ada 3.”tambahnya.(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.