PBSI Buka Suara Soal Cedera Praveen Jordan

Lintas7News.com – Asisten pelatih ganda campuran Pelatnas PBSI, Nova Widianto membeberkan kondisi cedera yang dialami Praveen Jordan plus anggapan pasangan Melati Daeva Oktavianti itu mengalami kegemukan di seri tiga turnamen Thailand.

Dilansir dari CNNIndonesia.com Nova menyebut Praveen mengalami masalah di bahu saat tampil di tiga seri di Thailand.

“Kemarin Jordan sudah MRI dan hasilnya memang ada peradangan dan robekan di area rotator cuff-nya. Tadinya sudah mulai latihan hari ini tetapi melihat hasil ini kami putuskan untuk istirahatkan dia.”

“Nanti kalau sudah membaik, kita mulai lagi pelan-pelan,” kata Nova dalam rilis PBSI.

Selain cedera, masalah lain yang dihadapi Praveen adalah bobot tubuhnya yang dinilai kegemukan saat tampil di Thailand. Nova menilai hal tersebut memang ikut berpengaruh pada performa Praveen namun bukan jadi faktor utama.

“Ya pasti adalah [pengaruh ke pertandingan], tapi kalau saya menilai Jordan itu kan istimewa. Ya jadi dengan keadaan begitu pun selama mood dan pikirannya fokus untuk menang tidak terlalu ada masalah,” ucap Nova meyakini.”

Nova justru menyoroti fokus Praveen yang masih mudah terganggu di tengah pertandingan. Hal itu yang terkadang jadi penghambat permainan Praveen di lapangan.

“Itu sudah beberapa kali kami ingatkan untuk tidak kalah dengan keadaan. Keadaan kan banyak, masalah banyak. Misalnya mood-nya dia, pasangannya sedang tidak bagus, permainannya sedang tidak bagus, dia selalu kepikiran itu.”

“Sebenarnya kalau dia bisa cuek pasti bisa konsisten. Sekarang kan belum. Makanya harus berani melawan semua itu dan kuncinya dari diri sendiri,” tutur Nova.

(CNNIndonesia/ZA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.