Kesiapan dan Pengecekan Terahir Sebelum Pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021

Apel Pasukan Persiapan akhir Sebelum Pelaksanaan Operasi Ketupat Semeru 2021 Di Halaman Mapolres Blitar. (Foto)

Lintas7news.com, Blitar – Polres Blitar mengelar apel pasukan operasi Ketupat Semeru 2021 sebagai bentuk kesiapan dan pengecekan akhir sebelum pelaksanaan kegiatan operasi Ketupat Semeru oleh seluruh unsur terkait di Lapangan apel Mapolres Blitar, Rabu (5/5/2021).

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela mengatakan Kegiatan apel dilaksanakan sebagai bentuk kesiapan dan pengecekan akhir sebelum pelaksanaan kegiatan pengamanan Ops ketupat Semeru 2021 oleh seluruh unsur terkait dan awasi secara ketat terkait kedatangan PMI dan pemudik lokal yang datang menjelang hari raya idul Fitri.

” Antisipasi potensi gangguan kamtibmas, serta potensi penyebaran Covid-19 di masa puasa dan hari raya idul Fitri di posko pelayanan di lokasi terminal, stasiun serta pos pelayanan lainnya dan laksanakan tugas sesuai dengan protokol atau aturan penanganan dalam Ops ketupat,”ujarnya.

Selanjutnya penekanan dalam pelaksanaan kegiatan Ops ketupat Semeru 2021 di harapkan personil yang terkait siapkan mental, fisik dan kesehatan serta laksanakan deteksi dini fenomena dan situasi yg berkembang saat ini.

” Tingkatkan kepekaan dan kesiap siagaan untuk  antisipasi teror dan kriminalitas serta pengamanan secara profesional  dan humanis. Tegakkan Hukum secara  proporsional sinergi dan soliditas antar instansi atau lembaga dalam pengamanan Ops ketupat Tetap menjadi teladan dalam penerapan  protokol kesehatan 5 M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, manjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas dan interaksi) dan laksanakan program vaksinasi sebanyak 2 kali,” jelas Kapolres.(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.