Kesadaran Masyarakat Sangat Tinggi, Warga Desa Dadaplangu Penuhi Tempat Vaksinasi Covid-19

Warga Memenuhi Tempat Vaksinasi Covid-19 Di Kantor Desa Dadaplangu. (Foto)

Lintas7news.com, Blitar – Kesadaran masyarakat akan vaksinasi Covid-19 sangat tinggi, melihat antusiasme masyarakat yang memenuhi tempat pelaksanaan Vaksinasi di Kantor Desa Dadaplangu, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Sabtu (10/7/2021).

Kepala Desa Dadaplangu Bersama Kapolsek Ponggok Mengecek Kondisi Warga Saat Suntik Vaksinasi Covid-19. (Foto)

” Alhamdulillah ternyata warga di sini sudah sadar pentingnya vaksinasi dan sangat luar biasa antusiasmenya. Dari 500 vaksinasi yang tersedia ternyata yang hadir mencapai 500 sampai 700 orang. Karena apa, masyarakat sudah sadar vaksinasi itu sangat penting sekali.

” Sedangkan untuk lansia antusiasme sangat tinggi. Karena kami dari Tiga Pilar, Babinsa, Babinkamtibmas, Puskesmas memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa kesehatan itu adalah utama.” Ujar Kepala Desa Dadaplangu, Rokimun.

Di Desa Dadaplangu sendiri, sudah melakukan vaksinasi sebanyak 2 kali dengan dosis pertama. Sampai saat ini warga kami yang sudah ter vaksinasi, sebanyak 748 warga dari jumlah warga yang harus menerima vaksinasi kurang lebih sebanyak 3600 warga.

” Melihat vaksinasi bukan hanya untuk kesehatan saja, tetapi juga untuk mengurus persyaratan seperti administrasi dan izin untuk perjalanan luar daerah maupun luar negeri. Hal itu mungkin membuat warga menjadi sadar dan berbondong bondong untuk vaksinasi.” Ucap Rokimun.

Salah satu warga Dewi Indrawati, sangat antusias terhadap penyelenggaraan vaksinasi ini, misalnya vaksinasi itu sangat penting untuk kesehatan guna meningkatkan kekebalan imun agar terhindar dari virus Covid-19. ” Vaksinasi tidak sakit, aman dan halal”.Ucapnya.

Kepala Desa Dadaplangu Bersama Camat Ponggok Saat Wawancara Di Kantor Desa Dadaplangu. (Foto)

Camat ponggok Purwanto mengatakan akhir akhir ini, masyarakat sangat antusias, bahkan ingin segera mendapatkan vaksin, itu dilihat dari kesadaran masyarakat yang tinggi.

” Untuk vaksinasi di Desa Dadaplangu, semangat warga dari hari ke hari ada peningkatan, bahkan sampai kekurangan vaksin. Melihat ada 15 Desa di kecamatan Ponggok dengan jumlah warga yang perlu di vaksinasi kurang lebih sekitar 80.000 warga, dan sampai saat ini, yang sudah ter vaksinasi sebanyak 16.000 warga dan itu belum mencapai 35 persen.

” Saya berharap kepada dinas terkait untuk segera melakukan dropping vaksin, agar kebutuhan vaksinasi segera selesai guna mendukung suksesnya vaksinasi nasional,” Tambahnya.(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.