Pemangkasan Jumlah Komisaris Dan Direksi Garuda

Lintas7News.com – Kementerian BUMN merombak jajaran komisaris dan direksi PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Hal ini diputuskan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) hari ini, Jumat (13/8).

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra memaparkan jumlah komisaris dipangkas menjadi hanya tiga dari sebelumnya lima orang.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Susunan baru dewan komisaris terdiri dari Timur Sukirno sebagai Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen. Ia menggantikan posisi Triawan Munaf yang sebelumnya duduk di posisi tersebut.

Kemudian, Abdul Rachman sebagai Komisaris Independen. Sementara, Chairal Tanjung masih menjadi Komisaris Garuda Indonesia.

Selanjutnya, dewan direksi juga dipangkas menjadi enam orang dari sebelumnya yang mencapai delapan orang. Dalam susunan baru, Irfan masih menjadi direktur utama perusahaan.

Lalu, Prasetio sebagai Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, Tumpal Manumpak Hutapea sebagai Direktur Operasi, Aryaperwira Adileksana sebagai Direktur Human Capital, Rahmat Hanafi sebagai Direktur Teknik, dan Ade R Susardi sebagai Direktur Layanan dan Niaga.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan pihaknya akan memangkas jumlah komisaris Garuda Indonesia menjadi hanya dua atau tiga dari sebelumnya yang mencapai lima orang.

“Saya ingin usulkan, kalau bisa Komisaris Garuda Indonesia dua saja,” kata Erick.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.