Klasemen Piala AFF, Indonesia Paling Unggul

Lintas7News.com – Klasemen Grup B Piala AFF 2020 (2021) telah direvisi sehingga menempatkan Timnas Indonesia di puncak, sementara Vietnam di posisi kedua.

Dalam unggahan terbaru AFF tersebut Indonesia di puncak disusul Vietnam, lantas Malaysia. Ketiga negara ini sama-sama mengoleksi poin enam.

Bedanya Malaysia melakoni tiga pertandingan, sedangkan Vietnam dan Indonesia baru dua. Posisi Indonesia dan Vietnam yang akhirnya jadi perdebatan.

Awalnya AFF menempatkan Vietnam sebagai pemuncak klasemen dengan dalih head to head, meski produktivitas gol Indonesia lebih tinggi.

Garuda Merah Putih melesakkan sembilan gol dan tiga kali kebobolan atau plus enam, sedangkan Vietnam menciptakan lima gol tanpa kebobolan.

Dari komunikasi PSSI dengan AFF terkait klasemen itu, Vietnam dianggap pemuncak klasemen karena menggunakan menerapkan klasemen mini.

Maksudnya, tiga yang poinnya sama, yaitu Indonesia, Vietnam, dan Malaysia, diadu lewat head to head. Ini membuat Vietnam mengoleksi tiga poin.

Pasalnya Vietnam menang melawan Malaysia, sedangkan Indonesia belum jumpa Malaysia dan Vietnam. Namun hitungan ini direvisi AFF.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Berdasarkan regulasi Piala AFF 2020, Section Empat yang mengupas Sistem Kompetisi, produktivitas gol akan digunakan jika head to head belum memenuhi syarat.

Berikutnya Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Vietnam di Stadion Bishan, Singapura pada Rabu (15/12). Ini akan jadi penentu siapa lebih pantas pimpin Grup B.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.