Pansus Rapat Timus-Timsin Hari Ini, RUU IKN Akan Disahkan 18 Januari

Suasana Sidang Paripurna DPR dalam rapat Sidang Paripurna ke-29 di Gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (24/6). Sebanyak 275 anggota DPR dari total 560 anggota DPR tidak hadir dalam rapat paripurna dengan sejumlah agenda, diantaranya pembahasan RUU Pembentukan Daerah Otonom Baru, RUU Perjanjian Ekstradisi RI dan India, RUU tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBN Tahun 2013, Laporan Pimpinan Komisi XI terkait Calon Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia. ANTARA FOTO/Reno Esnir/ss/mes/14.

Lintas7News.com – Panitia Khusus Rancangan Undang-undang Ibu Kota Negara (Pansus RUU IKN) DPR RI menggelar rapat Panitia Kerja (Panja) untuk mendengarkan laporan tim perumus (timus) dan tim sinkronisasi (timsin) pada hari ini, Kamis (13/1).

RUU IKN ditargetkan bisa disahkan pada Rapat Paripurna DPR pada Selasa (18/1) mendatang. Wakil Ketua Pansus RUU IKN DPR, Saan Mustopa, mengatakan sejumlah substansi terkait RUU IKN masih harus dibahas di tingkat panja.

“Iya, rapat panja,” kata Saan, Kamis (13/1).

Sebenarnya, Pansus RUU IKN DPR juga mengagendakan rapat dengan Kepala Bappenas, Mendagri, Menkeu, Menkumham, dan DPD RI pada pukul 14.00 WIB.

Namun, menurut Saan, rapat tersebut batal dilaksanakan pada hari ini. Rapat dengan sejumlah menteri tersebut kemungkinan digelar pekan depan.

“Enggak jadi hari ini rapat dengan pemerintahnya. Kemungkinan minggu depan,” kata Saan.

Sebelumnya, anggota Pansus RUU IKN DPR dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Suryadi Jaya Purnama mengonfirmasi rencana pengesahan RUU IKN pada Selasa (18/1) mendatang.

Rencana tersebut sesuai dengan rancangan jadwal rapat Pansus RUU IKN.

“Memang benar. Targetnya 18 [Januari],” kata Suryadi, Senin (10/1)

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Ketua DPR Puan Maharani saat ini mengaku sedang menunggu hasil pembahasan Pansus RUU IKN DPR dengan pemerintah terkait pasal-pasal yang dituangkan di draf RUU IKN.

“Hanya kita sedang menunggu dulu bagaimana kemudian [Pansus RUU IKN] DPR dengan pemerintah dalam pembahasan tersebut, apakah sudah ada kesepakatan bersama, dalam artian bahwa pasal-pasal yang akan disepakati itu memang sesuai dengan harapan kita,” kata Puan kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Selasa (11/1).

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.