2 Atlet Sepak Bola Ukraina Tewas Atas Serangan Rusia

Lintas7News.com – Dua atlet sepak bola Ukraina, Vitalii Sapylo dan Dmytro Martynenko, tewas dalam serangan Rusia.

Federasi Internasional Pesepak Bola Profesional (FIFPRO) mengumumkan berita duka atas meninggalnya dua pemain tersebut melalui akun media sosial.  

Sapylo dan Martynenko disebut sebagai dua korban tewas pertama dari kalangan atlet sepak bola selama invasi Rusia ke Ukraina.

“Kami bersama keluarga, teman, dan rekan satu tim dari pesepak bola muda Ukraina Vitalii Sapylo (21) dan Dmytro Martynenko, kabar kematian pertama dari pemain bola dalam perang ini. Semoga keduanya beristirahat dengan tenang,” tulis FIFPRO.

Sapylo adalah pemain kesebelasan Karpaty Lviv. Klub tersebut telah mengumumkan Sapylo mengembuskan napas terakhir pada Jumat lalu.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Sapylo kehilangan nyawa dalam sebuah pertempuran di dekat Kiev. Sapylo disebut sudah bergabung dengan militer dan menjadi komandan tank.

Martynenko tewas setelah rumahnya menjadi sasaran bom.

Perang masih berlanjut di Ukraina, sementara upaya damai juga tengah didengungkan.

Sepak bola telah mengambil langkah tersendiri dalam konflik Rusia Ukraina. FIFA dan UEFA telah menjatuhkan sanksi kepada timnas Rusia dan klub-klub Rusia.

Timnas Rusia dipastikan tidak bisa melanjutkan kiprah dalam babak play off Piala Dunia 2022, sementara klub Spartak Moskow dinyatakan kalah di babak 16 besar Liga Europa.

UEFA sebelumnya juga telah memutuskan memindahkan lokasi penyelenggaraan final Liga Champions dari Saint Petersburg ke Prancis.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.