Stok Minyak Goreng Kemasan Alfamart Melonjak Setelah HET Dicabut

Lintas7news.com – PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) melaporkan distributor minyak goreng kemasan sudah memenuhi permintaan perseroan sebesar 49 persen.

“Kalau saya sebut service level artinya di mana kita kalau buka order dikirimnya maksimum saat ini berdasarkan catatan kita hanya 49 persen. Artinya pasokan kami dari produsen belum sepenuhnya dikirim ke gudang kami sesuai dengan permintaan,” ujar Corporate Affairs Director Sumber Alfaria Trijaya Solihin, Jumat (18/3)

Solihin mengatakan angka itu lebih tinggi dibandingkan pemenuhan permintaan pasokan sebelum pencabutan Harga Eceran Tertinggi (HET) yakni 11 persen-16 persen saja.

Walaupun demikian, dia menuturkan hal itu belum cukup karena di bawah 50 persen. Saat ini, kata Solihin, pasokan minyak goreng masih dalam proses pengiriman dari distributor ke gudang-gudang Alfamart.

“Harapan saya untuk satu-dua hari ke depan para distributor berdasarkan order dari kita akan mengirim ke gudang kita dan selanjutnya akan didistribusikan ke gerai-gerai,” kata Solihin.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Pada 16 Maret, cabang-cabang Alfamart mulai menjual minyak goreng kemasan dengan harga yang diubah sesuai terbaru yang ditetapkan distributor setelah pencabutan HET tersebut.

Diketahui, pemerintah mencabut aturan Harga Eceran Tertinggi (HET) minyak goreng kemasan. Selanjutnya, harga minyak goreng kemasan akan diserahkan ke mekanisme pasar dengan menyesuaikan nilai keekonomiannya.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.