Ganjar Pranowo Ziarah Makam Soekarno Hingga Gus Dur

Lintas7news.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ziarah ke makam mantan Presiden Indonesia Abdurrahman Wahid alias Gus Dur yang berada di Jombang, Jawa Timur. Dalam kesempatan itu, ia juga ziarah ke makam pendiri Nahdlatul Ulama Hasyim Asy’ari.

Momen saat berada di sana ia bagikan lewat media sosial Instagram @ganjar_pranowo.

“Tadi malam (16/4) ke makam Bung Karno, sekarang (17/4) ke makam KH Hasyim Asy’ari & Gus Dur,” kata Ganjar di Instagram miliknya.

Mengenai Gus Dur, Ganjar menganggap mantan Presiden Indonesia ketiga itu selalu memberi ruang untuk semua kalangan di era demokrasi. Dia juga kagum dengan sosok Gus Dur yang selalu bisa tenang menghadapi ragam persoalan.

“Dan yang membuat kita kagum, beliau selalu menghadapi persoalan seserius apapun dengan enteng. Dengan ziarah, semoga kita tertular spirit beliau dalam beragama dan bernegara,” kata Ganjar.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Sehari sebelumnya, Ganjar sempat ziarah ke makam Presiden Indonesia pertama, Sukarno yang berlokasi di Blitar, Jawa Timur. Dia ditemani Gus Muwafiq saat ziarah ke makam Bung Karno.

“Alhamdulillah bisa kembali ziarah ke Makam Bung Karno di Blitar. Gus Muwafiq ngendika, orang baik akan selalu menghadirkan manfaat meskipun telah wafat,” kata Ganjar.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.