Ketua PSSI Ungkap Shin Tae Yong Keteteran Latih 3 Timnas Indonesia

Lintas7news.com – Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong kewalahan karena menangani tim berbagai kelompok umur.

Shin Tae Yong dipercaya melatih Timnas Indonesia U-20, U-23, dan senior. Menurut Iriawan, hal tersebut memberatkan juru taktik asal Korea Selatan itu.

“Sebetunya kami berharap [Shin Tae Yong] hanya melatih U-20 untuk Piala Dunia U-20, tapi STY meminta melatih U-20, U-23, dan senior, jadi agak sedikit keteteran dia. Kami akan evaluasi ini,” kata Iriawan saat diwawancara CNN Indonesia TV.

Iwan Bule, sapaan akrabnya, mengklaim Shin Tae Yong sendiri yang meminta melatih tiga kelompok usia sekaligus. Padahal menurutnya, PSSI meminta pelatih berusia 51 tahun itu hanya untuk menangani Timnas U-20 sebagai persiapan Piala Dunia U-20 pada 2023 mendatang.

“Ya memang awalnya kami bilang ke dia bahwa membawahi beberapa kelompok umur itu tidak gampang. Tapi ternyata ngotot terus karena [Shin Tae Yong] berpendapat Timnas U-20 nanti [muaranya] ke U-23, kemudian U-23 ke senior yang saling berkaitan,” ujar Iwan.

“Makanya kami turuti, tapi yang bersangkutan sekarang kewalahan,” tambah Iwan.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – PSSI sudah sepakat ingin meminta Shin Tae Yong fokus melatih Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Dunia tahun depan. Ia akan menunggu sang pelatih pulang dari Kuwait setelah Skuad Garuda melakoni fase Kualifikasi Piala Asia 2023.

“Dari federasi sudah bulat, meminta STY melatih Timnas U-20 saja untuk Piala Dunia. Tapi kami belum tahu lagi bagaimana nanti diskusinya nanti dengan STY. Fokus kami pada U-20 saat ini karena itu Piala Dunia,” ucap Iwan.

Shin Tae Yong saat ini tengah mendampingi Timnas Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023. Skuad Garuda akan memulai perjuangan melawan Kuwait, Rabu (8/6).

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.