Rumeysa Gelgi Wanita Tertinggi di Dunia Naik Pesawat Pertama Kali

Rumeysa Gelgi di dalam Maskapai Turkish Airlines

Rumeysa Gelgi di dalam Maskapai Turkish Airlines

Lintas7news – Rumeysa Gelgi, seorang wanita tertinggi dunia 215,16 cm. Dirinya memegang sertifikat Guinness World Record di konferensi pers Karabuk, Turki pada kamis (14/10).

Wanita tertinggi di dunia ini akhirnya merasakan perjalanan naik pesawat untuk pertama kalinya walau bukan perjalanan liburan melainkan pekerjaan. Rumeysa Gelgi mengaku senang karena keinginannya terwujud dan berpergian dari Istanbul Turki menuju San Francisco, Amerika Serikat.

Dikutip dari Kumparan, Turkish Airlines adalah maskapai yang digunakan Rumeysa Gelgi. Maskapai ini mengubah konfigurasi kursi pesawatnya agar wanita tertinggi di dunia tersebut agar muat di dalam pesawat.

Dalam mengakomodir kebutuhan Gelgi, Turkish Airlines mengosongkan enam baris kursi dengan tempat tidur.

Foto Rumeysa Gelgi di dalam maskapai Turkish Airlines. Foto: VOI

Perjalanan yang sempurna dari awal hingga akhir. Ini adalah perjalanan (naik) pesawat pertama saya. Tetapi tentu saja ini bukan yang terakhir. Terima kasih yang tulus kepada setiap orang yang telah menjadi bagian dari perjalanan saya,” tulis @rumeysagelgi.

Rumeysa Gelgi Cetak Rekor Wanita Tertinggi di Dunia. Foto: Diadona.id

Dikutip dari beritasatu.com, Rumeysa Gelgi mencatat Rekor Dunia Guinness pertamanya pada tahun 2014, ketika dia diakui sebagai remaja tertinggi di dunia yang masih hidup sebelum secara resmi menjadi wanita tertinggi di dunia pada tahun 2021. Dia juga memegang rekor sebagai wanita dengan tangan terbesar, jari terpanjang, dan punggung terpanjang di dunia.

Wanita berusia 25 tahun tersebut diketahui mengalami kondisi genetik langka, yang membuatnya memiliki tinggi di atas normal kebanyakan orang pada umumnya. Karena tingginya tersebut, Gelgi mengalami kondisi kesehatan khusus, salah satunya adalah kesulitan berjalan yang membuatnya harus tetap berada di kursi roda.

Meski demikian, Gelgi tetap bersemangat dan tak pantang menyerah untuk menjalani hidupnya.

(oas)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.