FPK Kota Blitar Gelar Dialog Interaktif Capacity Building, Wali Kota Beri Apresiasi pada Anggota

Forum Pembauran Kebangsaan Kota Blitar menggelar Dialog Interaktif Capacity Building bersama pengurus dan anggota di Aula Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Rabu 14 Desember 2022 (Foto: Lintas 7 News)

LINTAS7NEWS – Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kota Blitar menggelar Dialog Interaktif Capacity Building bersama pengurus dan anggota di Aula Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar, Senin 14 Desember 2022.

Mengusung tema “Menjalin harmoni serta mempererat persatuan dan kesatuan antar suku atau etnis agar terwujud pembauran Kebangsaan yang dinamis dan efektif menuju BLITAR KEREN”, Ketua FPK Kota Blitar Tan Ngi Hing, S.Sos berharap bisa saling bersinergi.

Baca Juga: Kronologi Kasus Perampokan dan Penyekapan Wali Kota Blitar, Uang 400 Juta, HP dan Perhiasan Raib di Tangan Perampok

“Kegiatan kali ini, dapat menjadi momentum yang baik bagi sejarah kota Blitar, saling bersinergi saling memberikan masukan kepada Wali Kota untuk mewujudkan Blitar KEREN,” ujar Ketua FPK sembari membuka acara.

Turut hadir dalam dialog interaktif ini ada Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd yang didampingi oleh wakil Wali Kota Blitar, Ir. H. Tjutjuk Sunario, M.M yang juga sebagai dewan Pembina FPK Kota Blitar, serta Kepala Bakesbangpol Kota Blitar Toto Robandriyo.

Baca Juga: Bakesbangpol Kota Blitar Arahkan Ormas Sehat dan Berintegritas

Forum Pembauran Kebangsaan Kota Blitar adakan dialog interaktif, Rabu 14 Desember 2022 (Foto: Lintas 7 News)

Dialog Interaktif bersama FPK ini dihadiri oleh 50 anggota termasuk pengurus dari FPK Jawa Timur.

Wali Kota Blitar, Santoso dalam sambutannya memberikan apresiasi yang tinggi untuk kegiatan Dialog Interaktif yang diusung hari ini.

“Saya sangat mengapresiasi anggota FPK Kota Blitar yang telah mengusung dialog interaktif capacity bulding ini, semoga dialog kali ini bisa sangat komunikatif sehingga bisa mencapai kemajuan Blitar sesuai dengan yang kita inginkan bersama,” ucap Santoso.

Baca Juga: Wali Kota Blitar disekap! 3 Penjaga Satpol PP Pemicu Awal Jebolnya Penjagaan Rumah Dinas

Pemateri dalam dialog interaktif kali ini diisi oleh Yafeti Waruwu yang merupakan Sekretaris FPK Jawa Timur, dengan membawa materi tentang Penguatan Kelembagaan FPK.

Di tempat yang sama, Sekretaris Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Jawa Timur, Yafeti Waruwu mengatakan, kegiatan dialog interaktif ini untuk memberikan penguatan kelembagaan sesuai dengan tema menjalin harmoni serta mempererat persatuan dan kesatuan antar suku atau etnis.

Wakil Wali Kota Blitar, Tjujuk Sunario sampaikan bahwa FPK harus bisa menjadi pengawas yang turut mengontrol dan memberikan ide untuk kemajuan Kota Blitar.

Baca Juga: Petani Desa Soso Kabupaten Blitar Turut Bangga, Presiden Serahkan Sertifikat Tanah untuk Rakyat

“Saya berharap FPK ini juga ikut mengawasi mengontrol dan memberikan ide untuk kemajuan dan keberhasilan Kota Blitar,” jelas Tjujuk.

Tjujuk juga berharap dengan keberagaman suku atau etnis, ini bisa membawa masyarakat menjadi rukun.

“Masyarakat bisa rukun, keamanan tercipta, sehingga perekonomian bisa meningkat, dan pada akhirnya terwujud BLITAR KEREN (Keberagaman, Religius dan Nasionalis),” imbuhnya.**

(AP/OAS)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.