Akhirnya! Bonus Atlet Kabupaten Blitar Peraih Medali PORPROV 2022 Cair

Peraih medali atlet PORPROV 2022 Kabupaten Blitar menerima bonus di Kantor KONI Kabupaten Blitar, Rabu 14 Desember 2022 (Foto: Lintas7News/VA)

LINTAS7NEWS – Atlet Kabupaten Blitar peraih medali PORPROV Jatim 2022 akhirnya menerima bonus yang telah dijanjikan oleh Wakil Bupati Blitar dan Ketua KONI Kabupaten Blitar hari ini, Rabu 14 Desember 2022.

Pemberian bonus dilakukan di kantor KONI Kabupaten Blitar pagi tadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Para atlet menerima bonus dengan rincian, untuk peraih medali emas Rp 3 juta, peraih medali perak Rp 2 juta, dan perunggu menerima bonus Rp 1 juta.

Baca Juga: Perampokan dan Penyekapan di Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Sementara untuk masing-masing cabang olahraga (Cabor) Umum menerima tambahan bonus sebesar Rp 1 juta.

Kegiatan pembagian reward atau bonus atlet dilaksanakan langsung oleh Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso dan Ketua KONI Kabupaten Blitar Tony Andreas. Bonus ini merupakan pemberian dari kantong Wabup dan Ketua KONI Kabupaten Blitar secara pribadi.

Dalam kesempatan tersebut, Tony Andreas menyampaikan rasa bangganya terhadap para atlet yang telah mengharumkan nama Kabupaten Blitar.

Baca Juga: Bonus Tak Kunjung Cair, FMR Bersama Puluhan Atlet PORPROV Jatim 2022 Geruduk Pendopo Kabupaten Blitar

Pihaknya berencana akan menambah bonus kepada kontingen Kabupaten Blitar jika tahun depan berhasil masuk ke nominasi 8 besar.

“Tahun ini kontingen Kabupaten Blitar masuk ke dalam 11 besar, jika nantinya di tahun depan masuk 8 besar, Pemkab Blitar akan menambah bonus total 150 juta,” ujar Tony.

Pencairan bonus mendapat respon baik dari para atlet. Vince Anggy salah satu peraih medali perunggu di cabor pencak silat ungkapkan rasa syukur.

Baca Juga: Mak Rini Ungkap Sediakan Bonus Porprov Hingga Rp 1,5 M, Atlet Berharap Bupati Blitar Konsisten!

“Alhamdulilah sesuai yang dijanjikan Wabub yaitu 3, 2, 1 juta untuk peraih medali perorangan, 6 juta untuk peraih medali regu, sementara untuk reward dari koni masing-masing cabor 1 juta,” ujarnya.

“Reward dari Pemkab akan dicairkan pada bulan Januari 2023 dengan anggaran 1,5 M dan untuk PORPROV 2023 anggarannya naik menjadi 1,6 M,” lanjut Vince Anggy.

Para atlet berharap untuk kedepannya lebih diperhatikan lagi terkait fasilitas berlatih dan juga transport untuk latian.

“Harapannya tahun depan sesuai janji, tidak di PHP lagi,” ujar Yuni Dwi, salah satu peraih medali perak.

Atlet peraih medali PORPROV 2022 menerima bonus pribadi wabub dan ketua KONI Kabupaten Blitar, Rabu 14 Desember 2022 (Foto: Lintas7News/YD)

Sebelumnya puluhan atlet peraih medali PORPROV Jatim 2022 dari Kabupaten Blitar didampingi Front Mahasiswa Revolusioner (FMR) sempat menggelar aksi pada Kamis 12 November 2022 di depan Pendopo Kabupaten Blitar.

Massa menagih janji bonus PORPROV VII Jawa Timur 2022 yang tak kunjung diberikan.

Agenda audiensi tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso, Ketua KONI Tony Andreas, Kepala Disparbudpora Suhendro Winarso, dan dua lainnya.

Baca Juga: Ancaman Perampok di Rumah Dinas Wali Kota Blitar

Wakil Bupati Rahmat Santoso mengaku tidak tahu menahu perihal besar anggaran bonus PORPROV yang harus diterima para atlet.

Rahmat Santoso, selaku Wakil Bupati Kabupaten Blitar meminta maaf atas ketidaktahuannya mengenai anggaran daerah, terutama perihal bonus atlet.

“Mohon maaf atas ketidaktahuan saya terkait anggaran untuk teman-teman atlet semuanya. Karena disini saya juga masih belajar,” ungkap Rahmat Santoso.

Melalui solusi pada audiensi tersebut, dapat dipastikan bonus pribadi dari Wakil Bupati dan Pemerintahan Kabupaten Blitar segera cair.

Baca Juga: Petani Desa Soso Kabupaten Blitar Turut Bangga, Presiden Serahkan Sertifikat Tanah untuk Rakyat

“Bonus pribadi dari saya untuk emas 3 juta, perak 2 juta, dan perunggu 1 juta saya pastikan awal Desember akan cair. Bonus dari pemerintahan Kabupaten Blitar dipastikan awal Januari 2023 juga akan dicairkan,” ungkap Wabup Blitar.

Tak mau kalah, Tony Andreas ketua KONI Kabupaten Blitar juga mengeluarkan statement memberikan bonus 3 juta untuk cabor yang meraih juara umum.

“Melihat antusias pak Wabup pada event PORPROV kemarin, saya juga tidak mau kalah. Saya juga akan memberikan 3 juta untuk cabor yang berhasil meraih juara umum,” jelas Tony Andreas.**

(AP/OAS)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.