Jokowi Panggil Prabowo ke Istana Kepresidenan, Ada Apa?

Jokowi panggil Prabowo ke Istana Kepresidenan (Sumber: Lintas7news)

LINTAS7NEWS – Hari ini (14/6), Presiden Jokowi memanggil Menteri Pertahanan Prabowo Subianto secara mendadadak ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Terkait pertemun presiden dengan Prabowo tersebut, Sufmi Dasco menyebut belum mengetahui apa yang dibahas. Namun beliau mengatakan pertemuan silakukan secara mendadak.

“Betul, Pak Prabowo bertemu Pak Jokowi. Apa yang dibahas? Saya belum di-update, tetapi yang pasti tadi mendadak diminta ke Istana,” kata Ketua Harian Partai Gerindra tersebut, Jumat (9/6).

Pertemuan Prabowo dengan Jokowi diketahui dari keberadaan mobil Alphard putih milik Prabowo di lingkungan Istana. Namun, Prabowo tak terlihat masuk ke Istana lewat pintu yang biasa digunakan mayoritas menteri saat mau menemui Jokowi.

Setelah itu, beredar foto Prabowo saat hadir di istana. Ia terlihat mengenakan kopiah hitam, kemeja putih, dan celana hitam.

Sebelumnya, Jokowi pernah mengatakan usai munculnya penolakan proposal perdamaian dari Ukraina dan DPR RI bahwasanya akan memanggil Prabowo.

Usulan-usulan itu adalah menerapkan gencatan senjata, menarik pasukan 15 kilometer dari posisi depan ke zona demiliterisasi baru, dan mengerahkan pasukan PBB ke daerah demiliterisasi.

“Itu dari Pak Prabowo sendiri, tetapi saya belum bertemu Pak Prabowo. Nanti hari ini atau besok akan saya undang, minta kejelasan apa yang Menhan sampaikan,” ucap Jokowi di Sekolah Partai PDIP, Jakarta, Selasa (6/6).**

(RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.