Jokowi Lantik Menteri dan Wamen Hari Ini Setelah Reshuffle Kabinet

Jokowi resmi lantik menteri dan wakil menteri kabinet indonesia maju setelah reshuffle (Sumberr: Tangkapan layar Youtube @CNNIndonesia)

LINTAS7NEWS – Hari ini (17/7), Presiden Joko Widodo akan melantik sejumlah pejabar kabinet baru Indonesia Maju di Istana Negara.

Informasi pelantikan tersebut telah dikonfirmasi oleh Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

“Benar, akan ada pelantikan oleh bapak Presiden,” kata Bey dalam keterangan tertulisnya pada Minggu (16/7).

Meskipun demikian, Bey tidak merinci siapa saja yang bakal dilantik Jokowi. Ia hanya meminta publik menunggu hasil prosesi di Istana Negara hari ini.

Namun menurut informasi salah satu yang akan dilantik adalah Ketua Umum relawan Pro Jokowi (Projo) Budi Arie Setiadi sebagai Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) menggantikan Johnny G Plate yang tersandung kasus hukum.

Budi Arie tak mengiyakan kabar tersebut saat dikonfirmasi terpisah. Ia hanya menekankan keputusan reshuffle atau rombak kabinet itu sepenuhnya merupakan hak prerogatif presiden.

“Kami menunggu pengumuman dari presiden. Karena itu hak prerogatif presiden,” ujarnya.

Budi Arie yang kini menjabat sebagai Wakil Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, rencananya akan diganti oleh Paiman Raharjo.

Selain itu, Jokowi juga dikabarkan bakal melantik sejumlah pejabat baru, yakni Wamenkominfo Nezar Patria, Wakil Menteri Luar Negeri Pahala Mansury, Wamen BUMN Rosan Roeslani, serta Wantimpres Djan Farid dan Gandi Sulistiyanto.**

(RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.