Anas Urbaningrum Jadi Ketum PKN: Memimpin Partai Bukanlah Hal Yang Mudah

Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Umum Partai kebangkitan Nusantara (editor by Lintas7news)

LINTAS7NEWS – Politikus Anas Urbaningrum terpilih menjadi Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) periode 2023-2028.

Anas pun menegaskan meskipun dirinya pernah menjadi Ketua Umum Partai Demokrat, tak akan menjadikannya sosok yang paling tinggi dan terbaik dengan menjadi ketua umum di PKN.

“Saya bukan yang terhebat. Saya bukan yang tertinggi di antara saudara-saudara semua. Karena itu buat kita yang tertinggi adalah cita-cita bersama kita,” jelas Anas dalam pidatonya di Jakarta, Jumat (14/7).

Mantan Anggota DPR RI ini juga mengatakan bahwa memimpin sebuah partai bukanlah hal yang mudah.

“Malam hari ini, saya diberi amanah untuk memimpin langsung PKN. Sungguh itu tugas yang berat,” kata Anas.

Dalam pidatonya, Anas berjanji akan jadi pemimpin yang membawa PKN solid dan utuh menyambut Pemilu 2024. Ia menuturkan saat ini adalah waktu bagi partainya untuk bekerja lebih keras.

“Inilah saat di mana situasinya penuh tantangan. Ini saat di mana situasinya harus membuat kita bekerja lebih keras,” tutur Anas.

Ia lantas mengajak seluruh kader PKN untuk bergotong-royong. Tak ada siapa yang lebih rendah atau tinggi, semua kader, lanjut Anas, bisa memberikan kontribusi terbaiknya.

“Dan kontribusi terbaik itu ketika dijahit dengan ikatan batin, rasa, komitmen, dan kerja keras, jahitan-jahitan itulah yang kita yakin akan menjadi prestasi politik yang bisa kita banggakan bersama,”ujarnya.

Anas menjadi Ketua Umum PKN periode 2023-2028. Keputusan itu diambil dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) PKN yang digelar di Jakarta pada Jum’at kemarin.**


(RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.