Relawan Persatuan Nasional (RPN) Wilayah Mataraman Dukung Prabowo-Budiman Demi Terwujudnya Pembangunan Berkelanjutan

Wilayah Mataraman, diketuai oleh Jimmy Elfian Laida menyusul dukung Prabowo-Budiman melalui RPN (Foto : Istimewa)

Wilayah Mataraman, diketuai oleh Jimmy Elfian Laida menyusul dukung Prabowo-Budiman melalui RPN (Foto : Istimewa)

LINTAS7NEWS – Relawan Persatuan Nasional (RPN) pendukung Prabowo-Budiman atau Prabu diperkirakan akan terus menjamur tumbuh di wilayah Jawa Timur hingga menjelang kontestasi Pilpres 2024.

Setelah Ibukota Jawa Timur, elemen lain juga ikut menyusul diantaranya Wilayah Mataraman, diketuai oleh Jimmy Elfian Laida.

“Maka kami dari berbagai elemen masyarakat di pusaran Mataraman mengapresiasi melalui koordinasi dan konsolidasi mendukung untuk memenangkan Prabowo Subianto sebagai presiden Republik Indonesia 2024-2029”, kata Jimmy yang juga tergabung dalam Gerakan Pendukung Prabowo (Gardu) tahun 2012 lalu.

Istilah Mataraman sendiri merujuk pada suatu wilayah kebudayaan di Jawa Timur yang meliputi bekas wilayah Keresidenan Madiun dan Kediri karena wilayah tersebut pernah dikuasai oleh Kesultanan Mataram.

Keresidenan Madiun terdiri Kota Madiun, Kabupaten Madiun. Kabupaten Magetan, Kabupaten Ngawi, Kabupaten Pacitan, da Kabupaten Ponorogo

Sementara eks Keresedenan terdiri dari Kota Kediri, Kota Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Nganjuk (dulu dikenal sebagai Kabupaten Berbek), Kabupaten Blitar, Kabupaten Trenggalek, dan Kabupaten Tulungagung.

Dalam pandangannya, Prabowo merupakan sosok yang memiliki jiwa nasionalisme yang sudah tidak diragukan lagi serta teruji, berwawasan internasional, dan berpegang teguh pada komitmen pembangunan berkelanjutan bagi Bangsa dan Negara.

“Gagasan visi Prabowo itu besar utuk menyelamatkan bangsa, karena selama ini sumber daya alam kita selalu dikuasai pihak asing. Dia ingin menyelamatkan aset-aset atau sumber daya alam untuk masyarakat yang sesuai dengan UUD,” tambah Jimmy.

Jimmy memperjelas, bahwa Prabowo Subianto adalah pilihan yang tepat untuk menjadi pemimpin di negara Indonesia ini. Dedikasi nasionalisme-nya telah terbukti dan pengalamannya dalam hal wawasan internasional pastinya akan membawa dampak di negara ini.

Mereka percaya bahwa Prabowo yang didukung oleh Budiman memiliki visi yang mampu melawan ancaman negara seperti kapitalisme global, keamanan internasional, dan ketertinggalan sosial serta pendidikan di Indonesia.

“Nasionalisme Prabowo Subianto dan keluarganya yang diangkat adalah keterlibatan keluarga dalam mendirikan Bank Negara Indonesia yang menjadi komitmen dalam mendukung kemajuan dan kesejahteraan Indonesia,” juga diungkapkan oleh Jimmy selaku ketua wilayah Mataraman, Minggu (27/8/2023).

Jimmy menambahkan bahwa Prabowo memiliki pemahaman mendalam mengenai pentingnya memajukan Indonesia sesuai dengan cita-cita luhur para pendiri bangsa.

Baca Juga : Ketua RPN Prabowo-Budiman (PraBu) Malang Raya Deklarasikan Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

“Dalam situasi dunia yang menjadi radang konflik, Prabowo Subianto dengan pengalamannya dan komitmen terhadap ketertiban dunia yang adil dan beradab sangatlah relevan dengan cita-cita bangsa yang terkandung dalam proklamasi 78 tahun silam,” imbuh Jimmy.

Dengan semangat nasionalisme, pemahaman mendalam terhadap nilai-nilai kemerdekaan yang sejahtera dan berdaulat, RPN Pra-Bu wilayah Mataraman bersama masyarakat sekitar siap menjalani peran aktif dan mendukung pasangan Prabowo dan Budiman menuju Pilpres 2024.

“Jadi kami siap mendukung Prabowo untuk menjadi presiden 2024-2029,” pungkas Jimmy.**

(OAS/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.