Penuh Kejutan! Borong 35 Medali, Golden Silat Club Libas 2 Gelar Juara Umum Walikota Cup 2023

Foto Pelatih Golden Silat Club, Burhanuddin Abdullah saat mengangkat trophy piala umum di Pertandingan Pencak Silat Walikota Cup 2023 (Doc. Istimewa)

Foto Pelatih Golden Silat Club, Burhanuddin Abdullah saat mengangkat trophy piala umum di Pertandingan Pencak Silat Walikota Cup 2023 (Doc. Istimewa)

LINTAS7NEWS – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan atlet muda Golden Silat Club. Bertanding di Walikota Cup 2023 antar pelajar se-Blitar raya, Golden Silat Club sukses menjadi juara umum dalam dua kategori sekaligus dengan merebut 35 medali.

Pada babak final tanding U-16 sampai U-18 kelas remaja putra dan putri yang diselenggrakan di GOR Soekarno Hatta, Kota Blitar, Minggu (10/9), klub asal Blitar tersebut berhasil keluar sebagai juara umum.

Sementara, satu hari sebelumnya yakni Sabtu (9/9), Golden Silat Club menjadi kampiun di sektor U-8 sampai U-12 atau kategori usia dini putra dan putri. Tidak hanya itu, di sektor U-13 sampai U-15 tim Golden Silat Club juga mencetak 5 gelar juara.

Tim Golden Silat Club Kategori Usia Dini yang Berhasil Sabet Juara Umum (Doc. Istimewa)

Baca Juga : Tembus 6 Medali! Golden Silat Club Siapkan Atletnya di Puslatda Jawa Timur Menuju  Pra PON 2023

Rentetan kemenangan tersebut membuat Golden Silat Club berhak mengangkat dua piala bergengsi yakni Piala Juara Umum.

“Saya mengapresiasi perjuangan semua terlebih pada wali atlet yang juga ikut mendampingi para atlet selama bertanding. Ucapan terimakasih mereka (wali atlet) dan melihat atlet-atlet berprestasi sudah cukup membuat pelatih seperti saya ikut bangga,” ujar M Fauzi selaku ketua Golden Silat Club.

“Rencana kedepannya untuk yang SMP-SMA atau yang kami masukkan kelas Madya dan Utama, kami siapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Pelajar Derah (POPDA) tahun depan. Untuk Taruna atau kategori anak usia TK dan SD kami masih menunggu info event bergengsi yang mungkin kami ikuti di luar provinsi atau di luar negeri kalau memungkinkan,” imbuhnya.

Baca Juga : Golden Silat Club Sukses Raih Juara Umum Lagi

Pelatih Golden Silat Club lainnya, Burhanuddin Abdullah menuturkan prestasi yang diperoleh dari atlet-atlet junior ini merupakan bukti yang nyata bahwa proses pembinaan usia dini mutlak dilakukan demi mengasah dan membentuk mental juara dunia di masa depan.

“Kemenangan seorang atlet itu dipengaruhi banyak faktor yang berkesinambungan antara keyakinan dan kepercayaan diri salah satunya. Keyakinan dan percaya diri itu akan muncul apabila atlet merasa memang sudah menjalani latihan yang terukur dan tepat. Atlet yang mendapatkan program latihan yang tepat pasti tidak akan memikirkan lawan sebagus apa, karena semua teknik sudah diajarkan di program latihan yang tepat. Dan semua itu akan lebih mudah jika ditanamkan sejak dini,” jelas Agil (panggilan akrabnya).

Ia mengatakan, tim Golden Silat Club datang ke perhelatan pertandingan dengan kepercayaan yang cukup tinggi guna merebut titel juara. Berbekal persiapan yang matang dan materi pemain yang mumpuni, Golden Silat Club turun dengan formasi terbaik disetiap kelas yang dipertandingkan.

“Strategi kita dalam pertandingan adalah menumbuhkan keyakinan pada atlet-atlet kita dengan memotivasi serta latihan yang tepat sebelum pertandingan digelar,” ucapnya.

Baca Juga : Prestasi Cemerlang Masa Depan Gemilang, Golden Silat Club Gelar Tasyakuran

Lebih lanjut, dirinya berharap kedepannya semakin banyaknya kontingen yang berasal dari berbagai perguruan di Blitar mampu meningkatkan silaturahmi dan mengurangi kekerasan yang mengatasnamakan perguruan.

“Dengan banyaknya kontingen dari berbagai perguruan di Blitar raya saya berharap pertandingan seperti ini bisa meningkatkan silaturahmi dan mengurangi adanya kekerasan yang mengatasnamakan perguruan. Karena dengan sering bertemu saya berharap antar perguruan bisa berteman,” katanya

Foto Bersama Tim Golden Silat Club Kategori Remaja dan Usia Dini bersama Mahasiswa Magang dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, Universitas Negeri Malang (Doc. Istimewa)

Dirinya juga mengungkap suasana tim sewaktu pertandingan Walikota Cup kemarin dimana para atlet memberikan dukungan diatas tribun GOR Soekarno Hatta dengan bersorak semangat.

“Pengalaman selama pertandingan ini sangat menyenangkan bisa melihat anak-anak berjuang di gelanggang menunjukkan hasil latihannya serta melihat mereka berteriak-teriak diatas tribun mendukung kawannya bertanding,” imbuhnya.

Baca Juga : 15 Calon DPD RI Jawa Timur Berhasil Lolos, Mohammad Trijanto Ucap Rasa Syukur

Pembina Golden Silat Club yang juga calon DPD RI Jawa Timur, Mohammad Trijanto juga memberi apresiasi bagi para atlet muda Golden Silat Club yang telah berjuang habis-habisan di tengah arena.

Trijanto menuturkan, berkilaunya prestasi atlet-atlet junior ini merupakan bukti nyata bahwa proses pembinaan atlet tanpa setuhan pemerintah saja sudah luar biasa, apalagi jika disokong pemerintah.

“Ketika adik-adik mandiri tanpa sentuhan pemerintah saja sudah luar biasa. Saya yakin jika ada sentuhan pemkot terkait perencanaan gedung pusat beladiri yang akan menjadi sentra beladiri pastinya akan lebih istimewa dalam berprestasi baik di lingkup blitar raya, jawa timur, nasional, bahkan nanti semoga bisa internasional,” ujar Trijanto.

Terlebih lagi dirinya mengapresiasi ketua dan pelatih-pelatih Golden Silat Club, dimana dengan segala keterbatasan sarana prasarana yang ada namun tetap mampu mencetak atlet berprestasi.

“Angkat topi kepada ketua beserta semua pelatih Golden dengan penuh keterbatasan sarana prasarana namun adik-adiknya dapat terus berprestasi,” pungkasnya.

Berikut daftar juara Walikota Cup 2023 antar pelajar se Blitar Raya :

Baca Juga : Mohammad Trijanto Lakukan Press Conference di KPU Jatim Saat Penyerahan Dokumen Bacalon DPD RI (dok. Lintas7News)

Usia Dini Putra :

Hafied (Juara 1/Kelas B)

– M. Akhsa Wisnuwardhana (Juara 1/Kelas Under)

– Zidan (Juara 2/Kelas Under)

– Fatih Guntur (Juara 2/Kelas B)

– Hasbi Rinto Avissena (Juara 2/Kelas D)

– Syaifullah Hamizan Laksmana (Juara 2/Kelas B)

– Abdullah Umar Al-Faruq (Juara 3/Kelas Under)

– M. Akhtar Erlangga (Juara 3/Kelas D)

– Arya Fatta (Juara 3/Kelas H)

– Julio Arkan Pradana (Juara 2/Seni Tunggal)

– M. Akhtar Erlangga (Juara 2/Seni Tunggal)

Usia Dini Putri :

Aanisah Fazila Khairana (Juara 1/Kelas Under)

– Zahra Cantika Anggraini (Juara 1/Kelas C)

-Nuril Auliaul Khusna (Juara 1/Kelas E)

– Avika Dewi (Juara 2/Kelas E)

– Aanisah Fazila Khairana (Juara 1/Seni Tunggal)

– Aufa Zahrotun Nisa’ (Juara 3/Seni Tunggal)

– Ivana Tyan R. (Juara 2/Solo Kreatif)

Pra Remaja Putra :

– Baqoroh Adhim Alamsyah (Juara 1/Seni Tunggal)

Pra Remaja Putri :

– Catania Elvareca (Juara 1/Kelas D)

– Namyra Ferlisna (Juara 2/Kelas D)

– Jessica Putri Andara (Juara 1/Kelas G)

– Feolnel Ratih Larasati (Juara 1/Seni Tunggal)

– Adyasta Prasraya Mahanipuna & Adyasta Prasraya Dary Abiyu (Juara 1/Seni Ganda)

Remaja Putra :

– Linggar Putra Dhikdaya (Juara 1/Kelas A)

– M. Andre Setyawan (Juara 1/Kelas B)

– Hendri Bagus (Juara 2/Kelas G)

Remaja Putri :

– Laila Badriatul Auliya (Juara 2/Kelas A)

– Azizah Akhwat Insyirah (Juara 1/Kelas B)

– Lintang Kinar Syandana (Juara 2/Kelas D)

– Najwa Difania Azzahra (Juara 2/Kelas E)

– Zaskia Fadhilatul Alfiah (Juara 1/Kelas H)

– Naila Ageng Qurotu’aini (Juara 1/Seni Tunggal)

– Nadin Kharisma (Juara 1/Solo Kreatif)

– Afra Maria Magdalena (Juara 3/Solo Kreatif)

– Revalina Nindya Azzahra (Juara 2/Solo Kreatif)**

(OAS/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.