Pesan Wali Kota Blitar di Peringatan Hari Jadi Ke 78 Jawa Timur : Jer Basuki Mawa Beya

Upaca Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur di Pemkot Blitar (doc: Istimewa)

Upaca Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur di Pemkot Blitar (doc: Istimewa)

LINTAS7NEWS – Wali Kota Blitar Drs. H. Santoso, M.Pd memimpin upacara peringatan Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, bertempat di halaman Kantor Wali Kota Blitar, Selasa (17/10/2023) pagi.

Upacara yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Blitar, TNI-Polri, mahasiswa dan para pelajar tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Wali Kota Santoso menyampaikan, di peringatan Hari Jadi ke-78 Provinsi Jawa Timur Tahun 2023, ia mengajak untuk merenungkan kembali sebuah motto yang tertera dalam lambang daerah provinsi jawa timur, “Jer Basuki Mawa Beya”.

Baca Juga : Hasil MotoGP Mandalika 2023: Francesco Bagnaia Salip Jorge Martin Usai Terjatuh

Sebuah pepatah Jawa Timur yang bermakna sudah seharusnya setiap keberhasilan, kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup berawal dari pengorbanan, kerja keras dan upaya yang kita perjuangkan bersama untuk meraihnya.

“Man Jadda Wajada”. Segala Ikhtiar yang sungguh – sungguh akan mendapatkan hasil terbaik.” katanya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota juga menekankan pentingnya membangun SDM yang tangguh dan mampu menjadi game changer. Ke depan kita menghadapi berbagai tantangan dan bahkan krisis yakni krisis kebutuhan energi yang sehat, tantangan mengejar kedaulatan pangan, kebutuhan pendanaan yang besar pada masa transisi, tantangan digital, serta dorongan massif dalam riset dan teknologi.

Baca Juga : Nasib Pilu Bocah Dianiaya Satu Keluarga

Terakhir, Santoso juga mengajak untuk terus menabur kebaikan. jangan lelah untuk berbuat baik. karena apa yang kita tanam hari ini, pasti akan kita petik di kemudian hari.

Semoga pengabdian kita kepada masyarakat Kota Blitar, Jawa Timur, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini senantiasa menjadi amal kebaikan yang bermanfaat di dunia dan di akhirat.

“Dirgahayu Jawa Timur, Jawa Timur Bangkit Dan Terus Melaju”,” pungkasnya.**

(rd/oas)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.