Penangkapan Diduga Teroris di Beberapa Wilayah Jabodetabek

LINTAS7NEWS – Tim Densus 88 tangkap terduga teroris berinisial MG di Cipondoh, Tangerang, Banten.

Penangkapan dilakukan di rumah kontrakan yang belokasi Jalan Sawah Darat RT 001 RW 006, Ketapang, Cipondoh, Tangerang, pada Jumat (27/10) sekitar pukul 07.00 WIB.

Dari penggeledahan ini tim Densus 88 mengamankan barang bukti sebanyak belasan buku yang berkaitan dengan jaringan teroris.

Hasil penggeledahan tersebut ditemukan buku bertemakan jihad dan dua ponsel. Kasus ini merupakan perkembangan dari jaringan sel jamaah Ansor Daulah, serta pengembangan dari kasus dugaan teroris Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Selain itu juga, penangkapan teroris terjadi di Sukabumi, Jawa Barat. Seorang warga Gunung Batu desa Kebon Pedes kecamatan Kebon Pedes, Sukabumi diamankan tim anti teror.

Puluhan anggota polres Kota Sukabumi melakukan sterilisasi lokasi dan melakukan penjagaan ketat dengan bersenjata lengkap serta rompi bertuliskan Tim Penyidik..

Selain itu, dua orang teroris dari Kampung Darma Jaya Desa setyadarma, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat diamankan di dua rumah kontrakan yang berbeda.

Hasil penggeledehan menemukan belasan buku-buku diduga berkaitan dengan jaringan sel jamaah Ansor Daulah.

Diketahui bahwa dua pelaku mengontrak selama 2-4 bulan dan selama mengontrak tidak pernah melakukan laporan ke rumah RT/ RW setempat.**

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.