Ribuan Petani Demo Kantor Perhutani KPH Blitar agar Melaksanakan Perhutanan Sosial dan Reforma Agraria Tanpa KKN

mohammad trijanto

Trijanto pimpin aksi ribuan petani blitar di KPH Blitar (doc. lintas7news)

LINTAS7NEWS.COM – Ribuan petani dari Serikat Petani Jawa Selatan Menggugat (SPJSM) melakukan aksi demonstasi di Kantor KPH Blitar, Kejaksaan Negeri hingga Kantor DPRD Kabupaten Blitar pada Selasa, (31/10).

Aksi demo tersebut dimulai pada titik kumpul di Jalan Ir. Soekarno dan dilanjutkan berjalan atau longmarch menuju KPH Blitar dengan pengawalan yang cukup ketat oleh aparat kepolisian. Setibanya di depan Kantor KPH Blitar puluhan aparat kepolisian sudah berjaga untuk mengantisipasi para pendemo.

Ribuan petani lakukan aksi demostrasi (doc. Lintas7news)

Aksi ini dipimpin langsung oleh Mohammad Trijanto yang merupakan Ketua Umum Ratu Adil dan Joko Agus Prastyo sebagai kordinator SPJSM. Dalam orasinya Mohammad Trijanto mengatakan kepada para petani untuk melawan mafia tanah dan mafia hutan.

Beberapa tuntutan yang disuarakan diantaranya adalah pelaksanaan Program Perhutanan Sosial dan Reforma Agraria Tanpa KKN, tangkap dan pecat oknum Perum Perhutani di Kabupaten Blitar yang terbukti menghambat dan menggagalkan kebijakan KHDPK, tangkap oknum Perhutani yang terbukti mengintimidasi petani, merevisi Peta Indikatif Area Perhutanan Sosial yang ke- 8 (PIAPS 8) serta Bongkar konspirasi tambak udang illegal di kawasan hutan lindung KPH Perum Perhutani Blitar.

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.