Respect Palestina, Ratusan Anggota DPR Gunakan Syal “Palestina” Saat Rapat Paripurna

Peduli Palestina

Solidaritas, Anggota DPR Pakai Syal Palestina di Rapat Paripurna (Lintas7news)

LINTAS7NEWS.COM – Pagi ini, Selasa (31/10), ratusan anggota DPR RI kompak menggunakan syal Palestina pada Rapat Paripurna pembukaan masa sidang II Tahun sidang 2023-2024 di Kompleks Parlemen.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Puan Maharani selaku Ketua DPR RI dan didampingi oleh Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk F Paulus, dan Rahmat Gobel.

Pada momen ini, kurang lebih 154 anggota DPR yang hadir menggunakan syal Palestina yang diperoleh dari Yayasan Persahabatan dan Studi Peradaban yang mana bekerja sama dengan Grup Kerjasama Bilateral Indonesia-Palestine.

Dari 575 total anggota, hanya 154 orang yang hadir dalam rapat dan 140 anggota lainnya izin.

“Menurut catatan Sekretariat Jenderal DPR RI, daftar hadir pada hari ini, hadir 154 orang anggota, izin 140, karenanya hadir sudah 294 dari 575 dan dihadiri oleh seluruh fraksi yang ada di DPR RI” jelas Puan.

“Dengan demikian kuorum telah tercapai dan dengan bismillahirrahmanirrahim perkenankanlah kami selaku pimpinan dewan membuka rapat paripurna DPR RI yang ke-8 masa persidangan II tahun sidang 2023-2024, hari selasa 31 Oktober 2023, kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum,” tambahnya.

Rapat paripurna tersebut digelar setelah masa reses selama kurang lebih tiga pekan. Agenda rapat ini dibuka dengan pidato pembukaan masa sidang oleh Ketua DPR RI Puan Maharani.**

(RI)


Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.