Indonesia Tergabung Dalam OKI, Bersatu Bela Palestina

Jokowi: 57 Negara Oki Harus Bela Palestina (Lintas7news)

LINTAS7NEWS.COM – Bersatu membela Plestina, Jokowi ajak 57 negara yang tergabung dalam Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

Dikatakan oleh Jokowi bahwasanya OKI mewakili sepertiga dari seluruh negara didunia yang diharapkan dapat membela Palestina dari Agresi Israel.

“Dunia seolah tidak berdaya menyaksikan penderitaan rakyat Palestina sehingga saya mengajak negara-negara anggota OKI untuk bersatu dan berada di barisan terdepan dalam memperjuangkan keadilan bagi rakyat Palestina,” tegas Jokowi di Washington DC, disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Senin (13/11).

Presiden Jokowi berharap adanya perundingan damai dan genjatan senjata antara Israel dan Hamas segera dilakukan.

Orang nomor satu di Indonesia ini juga menginginkan tak ada serangan terhadap fasilitas umum dan adanya penambahan bantuan kemanusiaan serta dipercepat penyalurannya.

Jokowi berkata KTT Luar Biasa OKI di Riyadh akhir pekan lalu telah menghasilakn rumusan resolusi. Yang kemudian OKI mengutus Jokowi dan Menlu Retno Marsudi untuk memperjuangkan resolusi itu ke dunia barat.

“Pesan inilah yang akan saya sampaikan kepada Presiden Biden esok hari di mana ini adalah suara dari 57 negara atau 1/3 suara negara di dunia,” katanya.

Perseteruan antara Hamas dengan Israel yang berujung peperangan sudah berlangsung hingga 1 bulan. Tercatat korban jiwa dari Aplestina pun melebihi 11 ribu orang yang mana anak-anak menjadi dominasi korban. Kini serangan Israel telah menyasar ke sejumlah fasilitas umum seperti rumah sakit Al Shifa.

“Kami catat bahwa pasukan pendudukan (Israel) melakukan lebih dari 1.130 pembantaian dan jumlah korban mencapai lebih dari 11.100 orang tewas, termasuk lebih dari 8.000 anak dan perempuan, dan jumlah korban luka lebih dari 28 ribu orang,” dikutip dari Kantor media pemerintah Gaza dilansir dari Anadolu Agency.**

(RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.