Kehebatan Duo Pebalap Motorcross AHM di MXGP Seri Ke-12 Lombok Menggebrak!

Delvintor Alfarizi dari tim JM Racing Astra Honda dan Arsenio Algifari dari tim AHR menarik perhatian dengan performa mereka yang gemilang.

Pembalap di MXGP 2024 (Tangkapan Layar)

LINTAS7NEWS – Sejumlah pembalap crosser yang didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) mencatat penampilan mengesankan dengan menggunakan CRF250R di putaran ke-12 ajang kejuaraan dunia FIM Motocross World Championship (MXGP) kelas MX2, yang diselenggarakan di Sirkuit Selaparang, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada Minggu (7/7). Delvintor Alfarizi dari tim JM Racing Astra Honda dan Arsenio Algifari dari tim AHR berhasil menarik perhatian dengan performa mereka yang gemilang.

Arsenio Algifari, yang berusia 17 tahun, menunjukkan konsistensi yang mengesankan dengan meraih poin pertamanya pada race pertama, finis di posisi ke-18. Sementara itu, Delvintor Alfarizi juga memberikan kontribusi dengan meraih poin di race kedua, finis di posisi ke-17. Prestasi mereka menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam ajang bergengsi tersebut.

Meskipun menghadapi kendala teknis, Delvintor Alfarizi tetap menunjukkan ketangguhan dengan menyelesaikan balapan di posisi ke-17. Meskipun demikian, prestasinya tidak terhenti di situ, karena ia berhasil menambahkan 12 poin pada musim ini. Hal ini menunjukkan ketekunan dan semangat juangnya yang luar biasa dalam mengatasi tantangan di lintasan balap.

Baca juga : Hari Ini, Seluruh Pembalap MotoGP Tiba Di Mandalika

“Di race pertama, saya memulai dengan baik, namun menghadapi kendala teknis di lap pertama. Kami mencoba memperbaikinya di pit, namun sayangnya tidak memungkinkan. Di race kedua, saya merasa lebih konsisten dalam hal kecepatan dibanding saat sesi kualifikasi. Hari ini bukan hari terbaik bagi saya, tetapi saya tetap bersyukur. Sekarang saya akan fokus untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk putaran final di Eropa,” ungkap Delvintor Alfarizi mengenai pengalamannya dalam ajang tersebut.

Sementara itu, Arsenio Algifari, sebagai wild card bersama Astra Honda Racing Team di kelas MX2, menampilkan kemampuannya secara konsisten pada race pertama.

Hal itu terlihat dari pencapaian Arsenio sebagai wild card, yang berhasil memperoleh 3 poin pertamanya dengan finish di posisi 18 pada race pertama. Namun, sayangnya, pada race kedua, Arsenio mengalami kecelakaan yang mengakibatkan dirinya tidak bisa melanjutkan balapan.

“Saya mencoba untuk memberikan yang terbaik dalam race kedua ini. Saya sudah belajar dari kesalahan di race sebelumnya dan mencoba melakukan perbaikan. Namun, sayangnya, saya harus terjatuh dan tidak bisa menyelesaikan balapan. Bagiku, apapun hasilnya dalam balapan ini, bisa berkompetisi di kejuaraan dunia seperti ini sangat berarti. Saya berterima kasih kepada Astra Honda atas kesempatannya, dan juga kepada semua pihak yang telah mendukungku,” ungkap Arsenio mengenai pengalamannya dalam perlombaan tersebut.

Baca juga : Estimasi Harga Small SUV Honda Pesaing Toyota Raize Mulai Rp180 Juta

MXGP 2024 merupakan musim kedua bagi Delvintor Alfarizi dalam kompetisi ini. Sebelumnya, Arsenio Algifari telah meraih gelar juara MX125 pada tahun 2023 dalam ajang Kejurnas MX.

Pada ajang ini, kedua pebalap menggunakan kendaraan motortrail yang sama, yaitu Honda CRF250R yang dikenal dengan performa berkendara yang tinggi.

CRF250R dilengkapi dengan mesin empat tak berkapasitas 249 cc dan satu silinder. Mesin ini dilengkapi dengan sistem pendingin cairan dan mampu menghasilkan daya puncak hingga 6.500 rpm.

Sebagai informasi tambahan, tahun ini MXGP seri Indonesia diselenggarakan dua kali, yang turut dimeriahkan oleh komunitas Honda. “Kami hadir di MXGP ini bukan hanya untuk berkumpul dan menjalin silaturahmi dengan komunitas sepeda motor Honda lainnya. Kami juga ingin bersama-sama mendukung para crosser Honda dari Indonesia yang berlaga di ajang balap motocross dunia,” ungkap Totok dari CRF MX Reborn.

Seri berikutnya dari ajang MXGP akan digelar di Czech Republic pada tanggal 20-21 Juli 2024.**

(ZS)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.