Gibran Mundur Wawali Solo Ungkap Surat Pengunduran Diri Diajukan Hari Ini.

Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, mengkonfirmasi bahwa Gibran Rakabuming Raka akan segera mengundurkan diri dari jabatannya.

Gibran Buka Suara Perihal Pengunduran Dirinya (Tangkapan Layar)

LINTAS7NEWS – Wakil Wali Kota Surakarta, Teguh Prakosa, mengkonfirmasi bahwa Gibran Rakabuming Raka akan segera mengundurkan diri dari jabatannya. Keputusan ini diambil seiring dengan persiapannya untuk dilantik sebagai Wakil Presiden terpilih dalam waktu dekat. Gibran dijadwalkan akan resmi mundur siang ini, menandai babak baru dalam karier politiknya.

“Hari ini, pukul 14.00 WIB, saya akan mengantarkan Bapak Wali Kota ke DPRD untuk menyerahkan surat pengunduran diri beliau,” ungkap Teguh Prakosa di Solo, Jawa Tengah, seperti dilansir Antara, Selasa (16/7/2024).

Teguh Prakosa menjelaskan bahwa proses pengunduran diri Gibran merupakan kewenangan DPRD Kota Surakarta. Ia menambahkan bahwa surat pengunduran diri akan disampaikan sebelum DPRD menggelar rapat.

“Jam 14.00 WIB nanti akan ada pembahasan Banggar, dan sebelum itu, surat pengunduran diri akan diserahkan,” katanya.

Baca juga : Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran, Ratu Adil: Saatnya Harmonisasi Nasional

Sementara itu, ia enggan mengungkapkan lebih lanjut tentang diskusi di antara mereka, terutama terkait tugas-tugas wali kota yang akan diemban oleh pengganti sementara.

“Silakan langsung saja menuju kantor DPRD,” ujarnya.

Termasuk mengenai koordinasi dengan partai politik, ia juga memilih diam.
“Mengko ndak salah (nanti salah),” ujarnya.

Sebelumnya, saat ditanya mengenai isu dirinya yang akan mundur sebagai Wali Kota Surakarta, Gibran memilih untuk tidak memberikan jawaban secara rinci.

“Nanti saja ya, nanti lihat saja ya,” ujarnya setelah mengikuti Upacara Hari Lahir Ke-78 Kabupaten Sukoharjo di Sukoharjo, Jawa Tengah, pada hari Senin.

Disinggung mengenai pertimbangan mundur dari jabatannya, Gibran memilih untuk belum menjawab secara detail.

“Nanti aja ya soal itu,” ujarnya.**

(zs)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.