Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Tahap Pungut dan Hitung Suara Pada Pilkada Serentak Tahun 2020

BLITAR – Polres Blitar Kota menggelar apel Pergeseran pasukan pengamanan tahap pungut dan hitung suara pada Pilkada serentak tahun 2020 bertempat di Alun-alun Kota Blitar, Selasa 8 Desember 2020.

Kegiatan tersebut di hadiri oleh AKBP Leonard M. Sinambela, Dandim 0808 Blitar, Letkol. Arh. Dian Musriyanto, Danyonif 511/DY, Letkol. Inf. A. Wahid, Kepala BNN Kab Blitar, AKBP Bagus Hari Cahyono, Sekda Kota Blitar, Rudi Wijanarko, Kabakesbang Kota Blitar, Hakim Sisworo, Kasatpol PP Kota Blitar, Hadi Maskun, Ketua KPU Kota Blitar, Choirul Umam, Ketua Bawaslu Kota Blitar, Bambang Ariantoko, PJU Polres Blitar Kota, Kapolsek Jajaran Polres Blitar Kota dan Perwakilan dari Institusi terkait lainnya.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Leonard M Sinambela mengatakan pelaksanakan “Apel Pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan tahapan pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Blitar Kota”.

“kegiatan tersebut di laksanakan sebagai bentuk kesiapan Polres Blitar Kota dalam bidang Kuat Personel maupun sarana Prasarana pada pelaksanaan Pengamanan tahapan Pemungutan suara Pilkada serentak tahun 2020, sehingga dapat menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif serta mencegah terjadinya Klaster baru penyebaran virus Covid 19 khususnya pada kegiatan Pilkada Serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polres Blitar Kota, “tuturnya.

Apel ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, kesiapan sarana-prasarana dan pemantapan dari personil terkait tugas, wewenang dan tanggungjawab polri dan TNI pada pelaksanaan pilkada serentak, terkandung maksud kami menyampailkan melalui apel ini, aparat keamanan kepolisian di dukung oleh TNI, Linmas, Satpoll PP dan kultur daerah siap mengamankan pelaksanaan pemilihan wali kota dan wakil wali kota blitar yang akan di laksanakan pada tanggal 9 desember 2020.”tegas Leonard.(PA).

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.