Silaturahmi “Pencanangan Santri Bermasker” Di Ponpes Al Falah Kabupaten Blitar

BLITAR – Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela bersama pejabat utama melakukan silahrahmi kamtibmas dalam rangka pencanangan santri bermasker di Ponpes Al Falah, Desa Jeblok, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar, Jumat (12/3/2021)

Kedatangan Kapolres bersama rombongan disambut oleh pengasuh Ponpes Al Falah KH Ardani Ahmad. Dalam silaturahmi ini, Kapolres meminta doa restu kepada KH. Ardani Ahmad, untuk dapat mengemban amanah dengan baik dan berharap keamanan di Kabupaten blitar kondusif.

“Mohon doanya Kyai semoga semua aman,” ucap Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela.

Pencanangan santri bermasker di Ponpes Al Falah bisa kita lihat esensi dari gerakan santri bermasker dimana para santri sudah berkomitmen untuk mematuhi protokol kesehatan yang mana tadi sudah di ikrarkan, kegiatan santri bermaksud untuk beriktiar agar menekan penyebaran covid 19 , dimana di provinsi jatim penyebaran nya cukup luar biasa.

Dalam masa pandemik ponpes di jatim tetap produktif dimana tetap melaksanakan kegiatan, kontribusi santriawan dan santriwati apabila di jalan aktif yaitu pencangan santri bermasker serta menjadi pelopor dan peran untuk menjadi contoh dilingkungan kampungnya.

Menggunakan masker juga harus benar dan tepat, “semoga adek santri menjadi duta di lingkungan pondok, rumah dan lingkungan kampung sebagai bagian dari iktiar penyebaran covid 19 semoga kita mendapatkan perlindungan dari allah swt,” tutur Leonard.

Dalam kegiatan ini Kapolres Blitar juga memberikan bantuan berupa sembako sebanyak 75 paket sembako dan masker untuk dapat di manfaatkan oleh para santri di Ponpes Al Falah.

” Diharapkan dengan adanya silaturahmi ini, hubungan baik antara Kepolisian dengan tokoh agama, khususnya para kyai dan pengasuh ponpes tetap terjalin dengan baik, sehingga Blitar semakin aman dan damai,” tambahnya.(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.