Menjelang Hari Raya Nyepi, Kapolres Blitar Kota Silaturahmi Ke Umat Hindu Di Kota Blitar

BLITAR – Polres Blitar Kota melakukan silahrahmi kamtibmas bersama umat hindu di wilayah Kota Blitar dengan memantau kegiatan ibadah pembakaran ogoh-ogoh dan pembacaan doa menjelang perayaan nyepi tahun baru Saka 1943 di Sanggah Pamrajan, Desa Pojok, Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Sabtu (13/3/2021).

Kegiatan tersebut di awali dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh pemangku Darmono dan diikuti oleh jamaah Umat Hindu Kecamatan Ponggok dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, setelah pembacaan doa kegiatan dilanjutkan dengan pembakaran ogoh-ogoh sebagai simbol pengusiran roh2 jahat / menghilangkan sifat-sifat buruk yang ada dalam diri manusia.

Kapolres Blitar Kota datang di lokasi pembakaran ogoh-ogoh disambut oleh Ketua PHDI Kecamatan Ponggok didampingi oleh pemangku dan umat Hindu Kecamatan Ponggok.

” Selamat merayakan hari nyepi kepada umat Hindu di wilayah kecamatan Ponggok serta mengikuti prosesi pembakaran ogoh-ogoh,” Ucap Kapolres Blitar AKBP Dr. Yudhi Hery Setiawan.

Setelah pelaksanaan pembakaran ogoh-ogoh dilanjutkan dengan foto bersama Kapolres Blitar Kota dengan Umat Hindu Kecamatan Ponggok di Sanggah Pamrajan.(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.