Untuk Mengendalikan Harga Bahan Pokok Di Bulan Ramadhan, Bupati Blitar Membuka Kegiatan Operasi Pasar

Lintas7news.com, Blitar – Untuk mengendalikan harga bahan pokok di bulan ramadhan dan mendekati hari raya Idul fitri 1442 H dalam rangka meringankan beban masyarakat, Bupati Blitar Hj. Rini Syarifah membuka operasi pasar di Kecamatan Wlingi Kabupaten Blitar, Senin (26/4/2021).

“Kita mengamati harga komunitas pangan, setiap memasuki bulan suci Ramadan dan menjelang hari raya idul fitri terjadi tren kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat. Oleh karena itu. Pemerintah Daerah rutin melaksanakan kegiatan operasi pasar.

“Kegiatan ini di lakukan untuk kemitraan yang bekerja sama dengan pemerintah kabupaten Blitar di antaranya bulog, PT. Rejasa Manisindo, koperasi peternakan, bumdes, alfamart dan indomaret,”tutur Bupati Blitar, Hj. Rini Syarifah.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari perangkat daerah yaitu dinas pertanian dan pangan, dinas Peternakan dan perikanan, dinas perindustrian dan perdagangan, dinas koperasi dan usaha micro, serta dinas pemberdayaan masyarakat dan desa.

Di samping itu kami mengundang para pelaku usaha pasar untuk ikut mendukung kegiatan operasi pasar ini, yaitu penggerak tim PKK dan kelompok usaha lainnya.

“Pembukaan kegiatan operasi pasar di beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Blitar dimulai 26 April dan akan berakhir pada 3 Mei di Play Ground Kantor Bupati Blitar Kanigoro.

“Saya berterima kasih kepada seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan ini dan saya berharap kegiatan operasi pasar ini berjalan dengan optimal, tepat sasaran dan benar benar dapat di rasakan manfaatnya, baik oleh masyarakat maupun pelaku usaha di kabupaten Blitar,”ujar Rini.

Bupati Blitar menambahkan di masa pandemi covid 19 , saya berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya yang memanfaatkan kegiatan operasi pasar ramadhan ini, agar selalu waspada dan di siplin protokol kesehatan 5 M (mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Terahir, ijinkan saya berpantun untuk menambah semangat kegiatan ini,”mlaku mlaku neng Wlingi idaman hati, ora lali nyambangi pak camat tantowi, ayo dulur ngademne hati, karo mirsani operasi pasar ing bulan suci.(PA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.