Sumber Gol Timnas Indonesia Di Piala AFF

Lintas7News.com – Timnas Indonesia jadi tim paling tajam di Piala AFF dan menariknya Skuad Garuda tidak hanya bertumpu pada 1-2 pemain untuk mencetak gol ke gawang lawan.

Timnas Indonesia total mencetak 13 gol dan torehan tersebut dipersembahkan oleh sembilan orang pemain. Irfan Jaya jadi pemain paling subur dengan koleksi tiga gol.

Menariknya, pemain-pemain yang mencetak gol untuk Timnas Indonesia bukan hanya didominasi oleh sosok yang aktif di lini serang seperti Witan Sulaeman, Ramai Rumakiek dan Ezra Walian. Pemain-pemain yang ditempatkan di lini tengah dan lini belakang juga bisa ikut mencetak gol.

Rachmat Irianto yang berperan sebagai gelandang jangkar punya koleksi dua gol. Dua gol itu lahir lewat skema sepak pojok di laga pertama.

Evan Dimas yang tidak diturunkan sebagai starter di dua laga terakhir juga punya torehan dua gol atas namanya.

Di lini belakang, Pratama Arhan dan Elkan Baggott juga sukses mencatatkan namanya di papan skor. Dua bek Timnas Indonesia itu bahkan menorehkan gol pada laga krusial lawan Malaysia yang jadi penentu keberhasilan Timnas Indonesia lolos ke semifinal.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Dengan distribusi gol merata yang dimiliki Timnas Indonesia, Singapura patut waspada penuh dalam laga semifinal Piala AFF.

Gol Timnas Indonesia bisa datang dari berbagai lini dan berbagai sudut. Terlebih, bek-bek Timnas Indonesia memang selalu aktif maju ke depan.

Asnawi Mangkualam dan Pratama Arhan merupakan full back yang selalu rutin membantu serangan. Sedangkan Elkan Baggott dan Fachruddin Aryanto juga bakal ikut naik ketika Timnas Indonesia mendapat skema set piece seperti tendangan bebas atau sepak pojok.

Laga Timnas Indonesia lawan Singapura bakal berlangsung pada Rabu (22/12). Sedangkan leg kedua dilakukan pada Sabtu (25/12).

Tidak ada aturan gol tandang dalam semifinal Piala AFF. Bila agregat sama kuat di akhir leg kedua, duel dilanjutkan dengan perpanjangan waktu lalu adu penalti.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.