Penjaga Gawang Taufik Ramsyah Meninggal Dunia

Lintas7News.com – CEO Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), Mohamad Hardika Aji, mengaku sedih usai kiper Tornado FC Taufik Ramsyah meninggal karena kecelakaan di lapangan.

Kiper Tornado FC Taufik meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros, Pekanbaru, Selasa (21/12) malam, setelah mendapat perawatan medis selama beberapa hari akibat mengalami benturan di kepala pada pertandingan enam besar Liga 3 Zona Riau.

Cedera di kepala itu terjadi saat Taufik ingin memotong bola tanggung dari penguasaan pemain Wahana yang memasuki areanya. Insiden ini terjadi pertandingan memasuki menit ke-40 dan skor kedua tim imbang 1-1.

“Analisis awal dugaan adanya kompresi batang otak, cuma sedang diteliti lebih lanjut. Secara detail nanti divisi medical APPI yang akan kasih statement,” ucap Hardika Aji, Rabu (22/12).

“Cuma dari semua ini APPI mengucapkan turut berduka cita, semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan. Kami sedih karena lagi-lagi ada pemain wafat akibat kecelakaan di lapangan,” kata Aji menambahkan.

Selain Taufik Ramsyah, terdapat beberapa pemain Indonesia yang meninggal akibat kecelakaan di lapangan yaitu Choirul Huda, Akli Fairuz, Eri Irianto, dan Jumadi Abdi.

Hardika juga menegaskan APPI akan tetap merespons dan melindungi setiap pemain dari strata kompetisi apapun, tak terkecuali yang berkompetisi di Liga 3 maupun Elite Pro Academy (EPA).

“Bukan hanya Liga 3, kemarin ada pemain EPA juga kami protect,” ucap Hardika Aji.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Sementara itu klub Tornado FC mengaku sangat kehilangan Taufik yang dinilai merupakan penjaga gawang masa depan sepak bola Riau.

“Penjaga Gawang masa depan sepakbola Riau. Yang sejak kecil sangat mencintai olahraga ini. Moment terakhirnya saat sedang mengawal gawangnya dan melakukan profesi yang amat dicintainya ini. Kini Taufik sudah lebih dulu meninggalkan kita semua dengan semangat, pesan dan buktinya untuk olahraga dan profesi ini,” tulis Tornado FC di akun Instagram klub.

“Ya Allah, Ampunilah dia, berilah rahmat kepadanya, selamatkanlah dia, maafkanlah dia dan tempatkanlah di tempat yang mulia (Surga), luaskan kuburannya, mandikan dia dengan air salju dan air es. Bersihkan dia dari segala kesalahan, sebagaimana Engkau membersihkan baju yang putih dari kotoran, berilah rumah yang lebih baik dari rumahnya (di dunia), berilah keluarga yang lebih baik daripada keluarganya (di dunia), pasangan yang lebih baik daripada pasangannya (di dunia), dan masukkan dia ke Surga, jagalah dia dari siksa kubur dan Neraka. Selamat Jalan, Taufik Ramsyah.”

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.