Rekomendasi Facial Wash Untuk Kulit Berjerawat Dan Beruntusan

Lintas7News.com – Kondisi wajah berjerawat dan beruntusan umumnya disebabkan oleh iritasi kulit, pori-pori terbuka, atau terkena gesekan yang membuat kulit jadi lebih sensitif.

Selama keadaannya belum terlalu parah, permasalahan kulit tersebut dapat diatasi dengan perawatan, salah satunya diawali dari mencuci muka dengan jenis facial wash yang tepat.

Perlu diketahui bahwa jenis facial wash untuk kulit berjerawat dan beruntusan memiliki formula berbeda dengan pembersih muka bagi kulit normal.

Misalnya saat sedang mengalami beruntusan, formula pada face wash tidak sebatas membantu mengangkat kotoran dan membasmi bakteri. Tapi harus sekaligus memberi nutrisi bagi wajah.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Supaya tidak salah pilih dan berujung breakout, berikut rekomendasi merek facial wash untuk kulit berjerawat dan beruntusan.

Rekomendasi merek facial wash untuk kulit berjerawat dan beruntusan.

1. Emina Dot Brush Face Wash

Emina Dot Brush Face Wash merupakan brand lokal yang diformulasikan khusus untuk jenis kulit kombinasi dan sensitif.

Dari segi tekstur cukup ringan, transparan, memiliki bulir scrub lembut yang aman, serta tidak berbau karena bebas kandungan parfum dan pewarna.

Hasil akhir dari pemakaian ke wajah memberi efek lembut, halus, tanpa terasa kering. Setelah itu disarankan menggunakan cleansing lotion supaya lebih bersih sempurna.

2. Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser

Wardah Acnederm Pure Foaming Cleanser tidak hanya membantu meredakan beruntusan dan jerawat.

Kelebihannya ampuh membersihkan kotoran wajah hingga pori terdalam serta menyerap kelebihan minyak.

Face wash ini diformulasikan dengan Derma Cleanser Active dan Salicylic acid untuk membersihkan debu dan meregenerasi sel kulit mati.

3. Mineral Botanica Brightening Facial Wash

Facial wash untuk kulit berjerawat dan beruntusan selanjutnya masih produk lokal yaitu Mineral Botanica.

Bahan aktif unggulan dari rangkaian produk Mineral Botanica memang dikenal alami. Khusus untuk pembersih wajah, formulanya memiliki pH balance di skala lima sesuai kadar ideal.

Meski dari bahan-bahan alami, face wash ini mampu mengangkat kotoran dengan efektif dan pastinya bebas paraben.

4. Acnes Creamy Wash

Ketika mengalami beruntusan, beberapa kulit wajah biasanya dibarengi jerawat-jerawat meradang. Kondisi tersebut dapat diatasi dengan memakai Acnes Creamy Wash.

Formula mentholatum pada produk Acnes bersifat anti bakteri, anti radang, serta diperkaya vitamin untuk merawat kulit berjerawat.

Kombinasi kandungan dalam sabun ini membantu kurangi sebum berlebih, mengangkat kotoran yang menyumbat pori, sekaligus melawan bakteri penyebab jerawat.

Merek facial wash untuk kulit berjerawat dan beruntusan. (Ilustrasi Foto: Istockphoto/skynesher)

6. Wardah Seaweed Balancing Facial Wash

Facial wash Wardah berikut tidak mengandung scrub kasar yang seringkali membuat kulit rentan iritasi. Kandungan ekstrak rumput laut di dalamnya efektif menyeimbangkan pH kulit khusus kulit sensitif.

Selain memberi efek lembap, pencuci muka Wardah tidak sebabkan kulit kering namun mampu mengurangi bakteri penyebab beruntusan.

7. Dove Beauty Moisture Face Wash

Kulit yang sedang beruntusan memang rentan iritasi seperti kemerahan, gatal, serta kering. Masalah tersebut dapat diatasi dengan produk Dove Beauty Moisture Face Wash.

Pencuci muka produksi Dove mempunyai busa lembut untuk kulit sehingga terasa lembap, rileks dan kenyal.

Bahan aktif utamanya yaitu glycerine yang bermanfaat mengunci kelembapan kulit, lalu ada nutrium moisture beauty serum untuk mengembalikan hidrasi.

8. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Rangkaian produk Cetaphil rata-rata non-comedogenic, bebas pewarna dan parfum, sehingga tidak akan menyumbat pori-pori.

Facial wash untuk kulit berjerawat dan beruntusan dari Cetaphil ini bisa mengangkat sebum, hingga sisa makeup tebal secara sempurna.

Formula hypoallergenic telah teruji secara dermatologis sehingga cocok untuk pemilik kulit sensitif.

(CNNIndonesia/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.