Malaysia Kalah, Kim Pan Gon Sebut-sebut Piala AFF 2022

Lintas7news.comĀ  – Jakarta, CNN Indonesia — Kekalahan timnas Malaysia di final Kings Cup 2022 tak menjadi fokus utama pelatih Kim Pan Gon yang mulai berbicara soal Piala AFF 2022.

Malaysia gagal merengkuh trofi Kings Cup 2022 usai kalah adu penalti dari Tajikistan. Pan Gon tampak tak menggubris kekalahan itu berlarut-larut. Pelatih asal Korea Selatan tersebut justru menyingkap persaingan Piala AFF yang akan datang.

“Kami sudah memprediksi pertandingan akan sulit melawan Tajikistan, peringkat 109 dunia, mereka bermain dengan fisik dan tim yang kuat tetapi saya sangat bangga kepada sikap dan gairah tim Harimau Malaya,” ucap Pan Gon “Tidak ada penyesalan, kami telah melakukan yang terbaik dan melihat ke depan untuk menilai tim ini sebelum kami bersiap untuk Piala AFF 2022,” sambungnya.

Dilansir dari CNNIndonesia.com – Dalam Piala AFF 2022 yang akan berlangsung 20 Desember 2022 hingga 16 Januari 2023 Malaysia akan berada satu grup dengan Vietnam, Singapura, Myanmar, dan Laos.

Safawi Rasid dan kawan-kawan akan menjalani laga tandang ke Myanmar dan Vietnam, serta menjamu Laos dan Singapura. Dalam duel melawan Vietnam, Pan Gon akan berhadapan dengan kompatriotnya Park Hang Seo yang melatih skuad The Golden Star.

Pan Gon berharap pada masa yang akan datang Malaysia bisa bersaing dengan negara-negara yang memiliki peringkat lebih baik.

Dalam laga Kings Cup 2022, Pan Gon mulai membawa beberapa nama baru ke timnas Malaysia. Selain terdapat muka lama macam Matthew Davis, Corbin-Ong, Brendan Gan, Azam Azih, Safawi Rasid, Syafiq Ahmad, Akhyar Rashid dan Mohamadou Sumareh, terdapat pemain minim caps macam Zhafri Yahya, Azam Azmi, Declan Lambert, hingga Sharul Nazeem.

(CNNIndonesia/NB)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.