Inilah 7 Istilah Lucu yang Pernah Viral, Termasuk Dilan Cepmek

Sosok Alif yang dulu dijuluki sebagai dilan KW, dan kini kembali dijuluki sebagai Dilan cepmek (sumber matam.com)

Lintas7news – . Anda mungkin tidak asing dengan istilah cepmek yang dipopulerkan oleh cosplayer tokoh Dilan, Alif. Cepmek merujuk pada istilah potongan rambut yang berarti cepak mekar. Seiring bertambahnya zaman banyak juga istilah-istilah kata yang muncul dan digunakan oleh anak muda zaman sekarang bahkan tidak hanya anak muda saja orang tua pun juga kadang ikut menggunakan istilah kata tersebut.

Sebenarnya, istilah-istilah gaul nan lucu yang tenar di kalangan masyarakat bukan hanya cepmek. Ada banyak istilah lucu lainnya yang telah dikenal sejak lama.

Berikut adalah beberapa istilah lucu yang tenar di masyarakat dan kini sering dipakai sehari-hari dilansir dari berbagai sumber:

1. Ambyar

Kata ambyar sudah populer sejak lama. Bahkan kerap muncul di lirik lagu beraliran campur sari atau koplo. Kata ambyar sendiri berasal dari bahasa Jawa yang artinya pecah.

Kini ambyar kerap digunakan untuk menggambarkan perasaan tersakiti atau sedih karena cinta ditolak.

2. Bucin

Dilansir CNN, Bucin adalah akronim dari kata budak cinta. Biasanya kata bucin ini diberikan kepada mereka yang terlalu mencintai pasangannya, selalu kemana-mana bersama.

3. Bosque

Istilah bosque makin tenar setelah Baim Wong kerap menyebut dalam tayangan Youtubenya. Istilah tersebut sebenarnya ditujukan untuk menjawab perintah dari seseorang ‘Siap Bosque’.

4. Jamet

Istilah jamet merupakan singkatan dari jawa metal. Biasanya diberikan kepada orang yang bergaya sok keren tapi terkesan kampungan.

5. Kuy

Kuy kerap digunakan untuk menjawab ajakan seseorang. Kata kuy berarti ayok, istilah ini diambil dari kata yuk yang dibalik menjadi kuy.

6. Sekut

Sekut sama dengan istilah kuy. Kata ini digunakan untuk menjawab ajakan seseorang. “Sekutlah gas”.

7. Ygy

Istilah ygy mulai populer di kalangan pengguna TikTok. Istilah ini memiliki arti ya ges ya.

(NB)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.