Tanggapan Panglima TNI Terkait Ancaman KKB Akan Bunuh Pilot Susi Air.

Captain Philip Mark Mehrtens, pilot Susi Air menjadi Sanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sejak 7 Februari Lalu yang dipimpin Egianus Kogoya. (Sumber: instagram @yudo_margono88)

Bagikan Melalui

LINTAS7NEWS.COM – Captain Philip Mark Mehrtens, pilot Susi Air menjadi Sanderaan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sejak 7 Februari Lalu yang dipimpin Egianus Kogoya. Kelompok KKB tersebut menyebarkan video ancaman akan menembak pilot Susi Air. Panglima TNI Laksamana Yudo Margono memastikan TNI terus berupaya melakukan penyelamatan.

“Tadi sudah disampaikan Pak Mahfud ya, kita tidak bisa menjelaskan secara detail tentang apa namanya taktik, strategi kita. Tentunya kita berusaha untuk menyelamatkan,” kata Yudo di Hotel Westin Jakarta Selatan, Senin (29/5/2023).

Dia mengatakan upaya penyelamatan pilot Susi Air akan dilakukan dengan hati-hati, agar prosesnya tak menimbulkan korban jiwa dari masyarakat.

“Tetap berusaha menyelamatkan pilot dengan tidak menimbulkan korban jiwa, baik dari masyarakat,” ucap dia.

Baca Juga:Wabah Zombie di Tengah Kota Amerika Serikat

Yudo mengatakan para tokoh agama dan masyarakat berharap tidak ada kontak tembak dalam kegiatan penyelamatan ini. Yudo mengatakan pihaknya juga sudah memaksimalkan negosiasi dengan menggandeng tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat setempat soal pembebasan Captain Philip dari sandera KKB.

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.