Prabowo, Ganjar dan Anies Duduk Bersama Hadiri Rakernas APEKSI Makasar

Tiga Calon Presiden Republik Indonesia tahun 2024 (Lintas7news)

LINTAS7NEWS – Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI Asisoasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) yang diselenggarakan di Makasar, Sulawesi Selatan besok akan dihadiri oleh tiga kandidat calon presiden Indonesia pada pemilu 2024 nanti.

Ketua Dewan Pengurus APEKSI, Bima Arya menyebut Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo sudah mengonfirmasi bakal hadir pada Kamis besok (13/7). Panitia masih menunggu kepastian Anies Baswedan yang baru pulang ibadah haji.

“Insya Allah, besok akan hadir Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang terkonfirmasi akan hadir,” kata Wali Kota Bogor dalam sambutan, Rabu (12/7).

Mengenai Anies Baswedan, Bima Arya masih belum bisa memastikan dan menunggu kabar lanjutan. Pasalnya, Anies baru saja pulang dari ibadah haji di Arab Saudi.

Dia berharap Anies Baswedan dapat hadir bersama dua bakal calon presiden yang lain dalam agenda di Makassar besok.

“Mas Anies Baswedan masih menyesuaikan, karena beliau baru pulang dari tanah suci hari ini. Mudah-mudahan bisa membagi waktu, sehingga tiga-tiganya lengkap, bersama-sama kita besok,” ungkapnya.

Bima mengatakan tiga bakal calon presiden disediakan waktu untuk duduk bersama wali kota seluruh Indonesia di acara tersebut. 

Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XVI APEKSI sebenarnya dimulai pada hari ini. Ada sejumlah agenda. Akan tetapi, diskusi panel antara wali kota seluruh Indonesia dengan tiga bakal calon presiden digelar pada Kamis besok.

Ganjar Pranowo merupakan bakal calon presiden yang telah dideklarasikan PDIP. Dia juga didukung oleh PPP, Hanura dan Perindo serta PSI.

Sementara Prabowo Subianto adalah bakal calon presiden yang didukung Gerindra dan PKB. Mereka sudah membentuk Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Terakhir Anies Baswedan yang didukung Demokrat, NasDem dan PKS dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).**


(RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.