Bioskop Keliling Megawati Terinspirasi Layar Tancap

Megawati Soekarnoputri meresmikan bioskop keliling (Doc : Istimew)

Megawati Soekarnoputri meresmikan bioskop keliling (Doc : Istimew)

LINTAS7NEWS – Megawati Soekarnoputri, resmi merilis mobil bioskop keliling di Rakernas IV PDIP JIExpo Kemayoran, Jakarta. Megawati ditemani oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Selain itu, bakal calon presiden dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDIP Puan Maharani, dan Ketua DPP PDIP Prananda Prabowo, juga turut mendampingi Megawati.

Tak hanya itu, ketua umum partai politik pendukung Ganjar juga ikut hadir, seperti Plt Ketua Umum PPP Mardiono, Ketua Umum Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang (OSO).

Megawati mengatakan, bioskop keliling itu terinspirasi dari layar tancap. Menurutnya, bioskop keliling dibuat untuk menyosialisasikan sederet program kepada masyarakat.

“Ini adalah inspirasi dari dulu. Zaman dulu itu ada namanya layar tancap dan ini dimodifikasi dengan mobil sehingga menjadi bioskop keliling dan ini untuk dapat menyosialisasikan apa saja yang ingin disosialisaikan kepada rakyat Indonesia,” ujar Megawati, Jumat (29/9/2023).

Dalam kesempatan itu, Megawati berharap mobil bioskop itu dapat bermanfaat bagi masyarakat.

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahiim, dan atas nama PDI Perjuangan, maka mobil ini dapat digunakan oleh rakyat yang berkeinginan untuk memasukkan hal-hal yang ingin disosialisasikan,” ucap dia.

Dalam pidato di pembukaan Rakernas IV PDIP, Megawati meminta seluruh kader untuk tidak gentar menghadapi manuver politik. Menurutnya, mereka yang suka bermanuver hanya mengincar kekuasaan belaka.

“Selama ini, kami menyatu dengan rakyat. Jangan sekalipungentar menghadapi berbagai kepungan dan manuver politik praktis yang hanya sekadar menggunakan keinginan kekuasaan sebagai tujuan,” ujar Megawati.

“Berpolitik lah dengan seluruh semangatmu, dengan nuranimu, dengan mata hatimu dan setialah kepada sumbermu yaitu rakyat rakyat,” lanjutnya.

(OAS/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.