Trending ! 2 Kades Undur Diri Demi Dukung Anis Baswedan dan Cak Imin

Dadang Suryana dan Dadang Herayana, 2 Kades yang mengundurkan diri demi dukung Anies Baswedan dan Cak Imin (doc. Instagram)

Dadang Suryana dan Dadang Herayana, 2 Kades yang mengundurkan diri demi dukung Anies Baswedan dan Cak Imin (doc. Instagram)

LINTAS7NEWS – Dua Kepala Desa di Kabupaten Bandung, Jawa Barat rela mengundurkan diri demi mendukung pasangan Bacapres Anies Baswedan dan Bacawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dalam Pemilu 2024 nanti.

Kedua Kepala Desa tersebut merupakan Kepala Desa Rahayu, Kecamatan Margaasih bernama Dadang Suryana dan Kepala Desa Banjaran, Kecamatan Banjaran bernama Dadang Herayana.

Diketahui bahwa keduanya merupakan pendukung calon presiden (capres) Anies Baswedan yang telah dideklarasikan sebagai capres 2024 oleh Partai NasDem pada 3 Oktober 2023.

Baca Juga : Debat Alot Soal Jatah Capres Cak Imin dan Surya Paloh

Deklarasi itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum NasDem Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat.

Anies Baswedan melaju dalam Pilpres 2024 dengan menggandeng Muhaimin Iskandar atau dikenal dengan Cak Imin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon wakil presiden.

Capres cawapres Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapat dukungan dari berbagai pihak.

Dadang Suryana dan Dadang Herayana menyampaikan pengunduran diri pada Minggu (1/10/2023).

Keputusan itu disampaikan saat mengikuti Apel Akbar Desa Bersatu Jawa Barat di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Kala itu, keduanya naik ke atas panggung dan menyampaikan dukungan kepada Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Baca Juga : Deklarasi Cawapres Semakin Dekat, Cak Imin Ungkap Erick Thohir Sudah Dibahas dengan Prabowo

“Saya Dadang Suryana Kepala Desa (Kades) Rahayu, Kecamatan Margaasih dan Dadang Herayana Kades Banjaran, Kecamatan Banjaran mengundurkan diri sebagai Kades agar fokus mendukung dan memenangkan pasangan AMIN,” kata keduanya di atas panggung, dilansir tribunnews.com dari Kompas.com.

Mereka yakin pasangan AMIN akan membawa perubahan untuk Indonesia utamanya pada  nasib masyarakat desa.

Keduanya berjanji akan memenangkan pasangan AMIN dalam kontestasi Pilpres 2024 nanti.

“Kami pastikan perubahan dan keadilan merupakan tujuan bersama, dan Anies Muhaimin akan menjadi Presiden dan Wakil Presiden 2024 nanti,” tambahnya.

Menanggapi hal tersebut, Anies Baswedan mengapresiasi atas keberanian keduanya menyampaikan dukungan tersebut.

Baca Juga : Bioskop Keliling Megawati Terinspirasi Layar Tancap

“Luar biasa, kami salut bahwa memilih untuk berjuang secara penuh waktu dam transparan,” kata Anies ditemui usai memberikan orasi politik.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang PKB Kabupaten Kudus, Mukhasiron mengatakan, saat ini pihaknya sudah menyiapkan berbagai upaya untuk memenangkan pasangan capres cawapres Anies Baswedan dan Cak Imin.

Menggandeng para kiai dan tokoh masyarakat di Kota Kretek sebagai pendukung AMIN akan memaksimalkan untuk mencapai suara dukungan 60 persen dari jumlah pemilih yang terdata pada pemilu 2024. Angka tersebut lebih tinggi dua kali lipat dari target yang dipatok DPD Partai Nasdem Kudus di angka 30 persen.

“Di Kabupaten Kudus, Amin kami target 60 persen. Kami sudah bergerak di simpul-simpul massa, termasuk tokoh-tokoh agama dan masyarakat,” katanya, Jumat (29/9/2023).

Pihaknya bakal memaksimalkan suara dukungan kaum Nahdliyin dan Muhammadiyah untuk menguatkan suara dukungan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Update terbaru per Selasa, (3/10/2023) pembahasan kades ini menjadi trending topic di sosial media.**

(OAS/NA)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.