Gerindra Umumkan Cawapres Prabowo Setelah Rapat Ketum Partai Koalisi

Gerindra dan KIM akan umumkan cawapres Prabowo setelah rapat koalisi (Lintas7news)

LINTAS7NEWS.COM – Pengumuman bakal calon presiden Prabowo Subianto akan dilakukan setelah rapat kerja para ketua umum partai Koalisi Indonesia Maju (KIM). Hal ini diungkapkan oleh sekjen DPP Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Menurutnya, nama yang akan mendampingi Prabowo dalam Pilpres 2024 ini kemungkinan akan diumumkan dalam hitungan jam usai rapat para ketua partai koalisi.

“Mudah-mudahan bukan sehari dua hari, jam lah. Mudah-mudahan,” ujar Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, seperti dikutip dari Antara, Rabu (18/10).

Pertemuan antara ketua partai koalisi ini belumpasti dijadwalkan, pasalnya Prabowo yang juga merupakan Ketum Paratai Gerindra masih menunggu semua ketua paratau KIM berada di Jakarta.

Dikarenakan ada beberapa ketum KIM yang masih berada diluar negeri, misalnya Zulkifli Hasan yang juga merupakan Menteri Perdagangan RI sedang mendampingi Presiden Jokowi ke China.

Walaupun demikian, Zulkifli Hasan atau biasa disebut Zulhas telah dijadwalkan tiba di indonesia lebih dulu, yaitu pada Jumat (20/10) dan rombongan ppresiden baru tiba pada keesokan harinya.

Baca juga: Pakar UGM: Bukan Gibran, Cawapres Prabowo Tinggal Dua Nama Ini

Eko Hendro Purnomo atau lebih dikenal sebagai Eko Patrio yang merupakan Ketua DPW PAN Jakarta mengatakan agenda pertama setelah Zulha tiba di Jakarta adalah mengikuti rapat bersama Ketum KIM.

Eko pun memberikan sedikit bocoran yang bahwasannya rapat tersebut akan membahas cawapres pendamping Prabowo yang sudah mengerucut menjadi empat nama. Rapat tersebut duperkirakan akan berlangsung pada sore atau malam hari.**

(RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.