Api Padam, Pengungsi Kebakaran Gunung Merbabu Sudah Boleh Pulang Semua

Pengungsi kebakaran Gunung Merbabu ddi Balai Desa Batur Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang pada 30 Oktober 2023 (doc. Istimewa)i

Pengungsi kebakaran Gunung Merbabu ddi Balai Desa Batur Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang pada 30 Oktober 2023 (doc. Istimewa)i

LINTAS7NEWS – Pengungsi kebakaran Gunung Merbabu di Balai Desa Batur Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang sudah diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing, hari ini Senin (30/10) pukul 09.00 WIB.

Diketahui bahwa sebanyak 91 pengungsi yang berada di Balai Desa Batur sejak Sabtu (28/10), dikarenakan asap kebakaran Merbabu sangat pekat hingga menganggu penglihatan mata dan pernapasan.

“Hari ini sudah boleh pulang semua, pengungsi dari Ngaduman dan Gedong kebanyakan lansia, anak-anak, dan perempuan,” ujar Camat Getasan, Slamet Widada.

Widada mengatakan pengungsi diperbolehkan pulang jika api yang membakar hutan pinus Gunung Merbabu dinyatakan padam.

“Api padam setelah semalam sekira pukul 21.00 WIB ada hujan, lumayan deras. Hujan kurang lebih selama 30 menit, titik api sudah padam. Tapi tetap dilakukan pemantauan kalau nanti ada titik api yang muncul lagi,” kata Widada.

Widada menyampaikan bahwa dirinya belum mengetahui secara pasti luasan hutan yang terbakar dari Balai Taman Nasional Gunung Merbabu.

Diberitakan pada Jumat (27/10/2023) hutan Gunung Merbabu mengalami kebakaran hingga meluas ke tiga wilayah, Kabupaten Semarang, Magelang dan Boyolali.**

(OAS/RI)

Bagikan Melalui

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.